Jumat 04 Sep 2020 17:10 WIB

CCTV Rekam Adegan Pencurian Motor Sport di Taman Sari

Empat motor telah dicuri di Taman Sari sepanjang 2020.

Rep: Akhmad Nursyeha/ Red: Ilham Tirta
CCTV merekan aksi pencurian. (ilustrasi).
Foto: Akhmad Nursyeha
CCTV merekan aksi pencurian. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua orang berboncengan sepeda motor mencuri sebuah sepeda motor sport terjadi di Jalan Ketentraman RT 02 RW 04, Kelurahan Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat. Aksi mereka terekam CCTV sekira pukul 03.00 WIB, Kamis (3/9).

Dalam rekaman CCTV, terdapat dua orang pelaku yang berboncengan mengendarai sepeda motor bernomor polisi A 5203 IT. Sebelum melancarkan aksinya, kedua pelaku tersebut berkeliling membaca situasi keadaan di sekitar.

Setelah dirasa aman, mereka mengampiri target, sebuah motor sport warna biru berplat nomor B 3701 CHN yang terparkir di depan sebuah rumah. Motor yang terkunci ganda itu pun diutak-atik dengan kunci letter T. Pelaku kemudian membawa kabur sepeda motor tersebut.

Pemilik motor yang diketahui bernama Sigit, merupakan tamu dari sang pemilik rumah. Permukiman tersebut memang tergolong wilayah rawan terjadinya kasus curanmor.

“Iya itu motor temen saya, kebetulan lagi main,” ujar Zubaidah, pemilik rumah, Jumat (4/9).

Kejadian itu bukanlah yang pertama, tahun ini tercatat sudah empat sepeda motor digasak di kawasan itu. “Sudah empat kali sejak bulan Januari,” kata Aan, warga sekitar.

Kepala Unit Reskrim Polsek Metro Taman Sari, AKP Lalu Musti Ali membenarkan kejadian itu. Korbannya pun telah melapor. Pada Jumat pagi, petugas melakukan olah tempat kejadian perkara.

Saat ini, kasusnya masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Metro Taman Sari. Sejumlah barang bukti telah diamankan, termasuk rekaman CCTV. pada saat kejadian serta olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi terjadinya pencurian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement