Jumat 04 Sep 2020 17:00 WIB

MU Butuh 5 Pemain Baru Buat Bersaing Vs Liverpool dan City

Manchester United cukup aktif di bursa transfer musim panas tahun ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: EPA-EFE/Martin Rickett/NMC/Pool
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United Gary Neville menilai, klub masih harus mendatangkan paling tidak lima pemain lagi untuk bisa memenangkan Liga Primer Inggris. Skuat Iblis Merah memang cukup aktif di bursa transfer musim panas tahun ini dan sudah mendapatkan Donny van de Beek dari Ajax.

Namun, Neville menyatakan itu hanya langkah kecil, jika ingin bersaing dengan Liverpool dan Manchester City. Menurutnya, United harus membeli satu bek tengah kelas dunia, serta gelandang tengah lagi.

Selain itu, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer juga masih memerlukan sayap kanan, penyerang tengah, dan bek kiri, akibat cederanya Luke Shaw. Shaw memang kerap mengalami cedera dalam dua atau tiga tahun terakhir.

''Jadi, saya pikir jelas, butuh empat atau lima pemain yang dibutuhkan, dan bukan hanya dapat tiga. Saya pikir itu akan jadi masalah karena apa yang dilakukan klub lain,'' ujar Neville dikutip dari Tribalfootball, Jumat (4/9).

MU akan tampil di Liga Champions musim depan, setelah musim lalu finis di peringkat ketiga. Namun, Iblis Merah diyakini masih belum bisa jadi pesaing memperebutkan trofi Liga Inggris, dengan dominasi yang dimiliki Liverpool dan Manchester City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement