Jumat 04 Sep 2020 16:18 WIB

Vettel Menilai F1 akan Hadapi Tantangan Besar

Vettel menegaskan dunia kini berubah dengan cepat sehingga F1 perlu beradaptasi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap Ferrari Sebastian Vettel
Foto: EPA-EFE/Valdrin Xhemaj
Pembalap Ferrari Sebastian Vettel

REPUBLIKA.CO.ID, MONZA -- Pembalap tim Ferrari, Sebastian Vettel, menilai balapan F1 sedang menghadapi tantangan besar agar tetap eksis dalam 10 tahun mendatang. F1 bersiap memasuki era baru dengan berbagai regulasi baru mulai dari aturan teknis, olahraga, hingga keuangan pada musim 2022.

Vettel ragu era baru tersebut akan membawa dampak positif kepada olahraga ini di masa depan. Menurutnya keraguan ini penting mengingat situasi dunia saat ini yang sedang kacau akibat pandemi Covid-19.

“Ini adalah pertanyaan tentang akan jadi apa dunia 10 tahun lagi? Jadi saya pikir sangat sulit dari itu untuk melihat F 1 saja. Saya pikir, dari sudut pandang saya, F1 memiliki gunung besar untuk didaki agar tetap eksis dan tetap. Anda tahu, bagaimana menarik para penggemar dan berbagi emosi dan gairah,” kata Vettel dilansir dari Planetf1, Jumat (4/9).

Vettel menegaskan dunia saat ini berubah dengan cepat sehingga F1 pun perlu beradaptasi dengan cepat. Regulasi harus dibuat agar olahraga ini bersaing secara kompetitif. F1 harus siap menghadapi berbagai tantangan besar di masa akan datang.

Mengenai masa depannya sendiri bersama Ferrari, Vettel belum bisa menjawab secara pasti. Ia mengungkapkan belum ada kabar mengenai masa depannya bersama Scuderia.

“Saya dapat mengatakan tidak ada peluang saya pergi ke tim yang tidak memiliki rencana untuk menang. Kalau tidak, lebih baik letakkan saya di sofa. Memang benar bahwa di era hybrid hanya tiga tim yang meraih kesuksesan, tetapi banyak yang mengandalkan perubahan aturan,” tegas Vettel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement