Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Jokowi Terbitkan Inpres Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Jumat 04 Sep 2020 13:25 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Bayu Hermawan

Presiden RI, Joko Widodo (tengah)

Presiden RI, Joko Widodo (tengah)

Foto: Tangkapan layar akun resmi BPMI
Jokowi menerbitkan Inpres untuk tegakkan disiplin protokol kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) No 6 Tahun 2020, untuk meningkatkan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19. Presiden meminta seluruh elemen masyarakat taat pada protokol kesehatan.

Juru Bicara Presiden Bidang Sosial Angkie Yudistia mengatakan, instruksi tersebut ditujukan kepada sejumlah menteri, Panglima TNI, Kapolri, kepala lembaga serta gubernur, bupati dan wali kota agar bersama-sama melakukan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat dan berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Dalam Inpres tersebut, Presiden juga menginstruksikan agar kepala daerah menyusun petunjuk pelaksanaan dalam bentuk Peraturan Gubernur/Bupati/Walikota dengan tetap memperhatikan prinsip-prinsip hak asasi manusia.

Baca Juga

"Dan memperhatikan betul bahwa pengawasan dilakukan dalam koridor penegakan disiplin, penegakan hukum dan ketertiban masyarakat," ucap Angkie.

Angkie melanjutkan, Presiden pun meminta agar seluruh seluruh elemen masyarakat taat pada protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dalam setiap aktivitas yang dilakukan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA