Jumat 04 Sep 2020 07:34 WIB

Oktober, Iwan Fals Gelar Konser Virtual 'Di Balik Nyanyian'

Konser Di Balik Nyanyian oleh Iwan Fals bisa disimak melalui live streaming.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Iwan Fals dalam konferensi pers peluncuran novel Air Mata Api karya Piter A Redjalam sekaligus persiapan menuju konser virtual Di Balik Nyanyian, Kamis (3/9).
Foto: Tangkapan Layar
Penyanyi Iwan Fals dalam konferensi pers peluncuran novel Air Mata Api karya Piter A Redjalam sekaligus persiapan menuju konser virtual Di Balik Nyanyian, Kamis (3/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Iwan Fals segera menggelar konser virtual dengan tajuk "Di Balik Nyanyian". Pertunjukan musik itu akan berlangsung pada 9 Oktober 2020 dan bisa disimak penonton dari rumah masing-masing secara live streaming.

Sejak pandemi Covid-19 merebak, Iwan sudah beberapa kali terlibat dalam konser virtual yang digagas oleh sejumlah pihak berbeda. Konser mendatang lebih istimewa karena bertepatan dengan hari ulang tahun istrinya, Rosana.

Baca Juga

Untuk mempersiapkan konser, Iwan melakoni latihan rutin setiap hari di kediamannya, Leuwinanggung, Tapos, Depok. Pria 59 tahun itu mengakui, menampilkan musik dalam konsep virtual sangat berbeda dengan konser konvensional.

Dia tidak bisa berjumpa langsung dengan para penikmat lagunya yang dijuluki Orang Indonesia (OI). Sambil berseloroh, Iwan mengatakan sebenarnya terkadang kesal dengan penonton yang bernyanyi lebih kencang dari dirinya tiap kali dia manggung.

Padahal, Iwan ingin suaranya disimak saat bernyanyi, tapi justru para penonton seolah lebih hafal lagunya. Dia juga kerap menghadapi penggemar yang gemas hingga mencakar, atau penonton yang melempar uang saat lagu "Pesawat Tempur".

"Guyon aja itu. Bisa ketemu sama penonton, silaturahim, itu hal yang nggak ternilai. Mereka datang karena cinta. Sekarang kangen, tapi ada media sosial yang sudah memudahkan untuk saling sapa," kata Iwan.

Direktur Tiga Rambu Management, Cikal Rambu Basae, menyampaikan konsep dari konser virtual mendatang. Meski berlangsung secara live streaming, penonton dalam jumlah terbatas masih disilakan datang ke Leuwinanggung jika kondisi memungkinkan.

Putri kedua Iwan itu menginformasikan bahwa ayahnya akan membawakan sekitar 15 lagu, dengan bintang tamu Syarikat Idola Remaja (SIR). "Tapi bintang tamu yang lebih spesial adalah ibu saya dan adik saya nanti di panggung," kata Cikal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement