Jumat 04 Sep 2020 04:35 WIB

Diego Costa Positif Covid-19

Selain Costa, bek Santiago Arias juga diketahui positif dalam tes Covid-19.

Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, diketahui positif Covid-19.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, diketahui positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Diego Costa dikonfirmasi positif Covid-19. Costa satu dari dua pemain Atletico Madrid yang terkena penyakit akibat virus corona baru. 

Terinfeksinya Costa diketahui setelah rangkaian tes jelang sesi latihan pramusim 2020/21. Selain Costa, bek Santiago Arias juga dikonfirmasi positif dalam tes Covid-19 tersebut, seperti diumumkan laman resmi Atletico, Jumat (4/9) dini hari WIB.

Baca Juga

Keduanya tertular Covid-19 saat menjalani liburan singkat antarmusim. Pihak klub memastikan baik Costa maupun Arias langsung menjalani isolasi mandiri.

Tes Covid-19 dilakukan kepada seluruh skuat Atletico, kecuali mereka yang saat ini memperkuat tim nasional negara masing-masing.

Atletico menyatakan Costa dan Arias tidak memperlihatkan gejala apa pun. Keduanya diinstruksikan menjalani isolasi di rumah sesuai protokol yang berlaku.

Dengan demikian, Costa dan Arias tidak akan mengikuti sesi latihan perdana jelang musim 2020/21 yang sedianya dilangsungkan di pusat latihan Wanda Atletico de Madrid pada Jumat waktu setempat. Mereka diharapkan bergabung sesudah melewati masa karantina.

Liga Spanyol 2020/21 dijadwalkan mulai bergulir pada pekan depan. Namun Atletico mendapat keringanan penundaan laga putaran pertama karena keikutsertaan mereka di babak perempat final Liga Champions, bulan lalu.

Laga pekan pertama Atletico melawan Athletic Bilbao ditunda ke 13 Januari 2021. Jadwal pekan kedua di markas Levante pada 20 September masih ditunda dan belum ditentukan waktu penggantinya.

Musim lalu, Atletico finis di urutan ketiga La Liga, terhenti di babak 32 besar Copa del Rey, perempat final Liga Champions dan menjadi runner up Piala Super Spanyol yang digelar dengan format anyar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement