Kamis 03 Sep 2020 23:58 WIB

Pemkab Pamekasan Umumkan Lima Pasien Covid-19 Sembuh

Total pasien sembuh Covid-19 di Pamekasan 243 orang

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pamekasan, Jawa Timur, mengumumkan lima pasien positif virus corona sembuh, sehingga total menjadi 243 orang dari sebelumnya 238 orang.

"Pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh per hari ini, dari dua kecamatan, yakniTlanakan dan Kecamatan Palengaan," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Pamekasan Sigit Priyono dalam keterangan tertulis yang disampaikan kepada ANTARA di Pamekasan, Kamis (3/9) malam.

Perinciannya, pasien sembuh dari Kecamatan Tlanakan sebanyak empat orang, dan satu orang sisanya dari Kecamatan Palengaan.

Pasien sembuh dari Kecamatan Tlanakan, masing-masing berinisial H (42) berjenis kelamin perempuan, A (19), M (17) dan Z (43), semuanya berjenis kelamin laki-laki.

Pasien dari Kecamatan Palengaan yang dinyatakan sembuh berinisial A (34), berjenis kelamin laki-laki.

"Semuanya yang berjumlah lima orang ini sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing setelah hasil lab menunjukkan mereka telah negatif COVID-19," kata Sigit, menjelaskan.

Selain mengumumkan adanya lima pasien positif COVID-19 yang sembuh, Satgas COVID-19 Pemkab Pamekasan juga mengumumkan adanya empat orang yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19."Mereka dari Kecamatan Pamekasandua orang dan Kecamatan Tlanakandua orang," kata Sigit.

Keempat orang ini, sambung dia, sebelumnya termasuk suspect dan hasil laboratorium yang diterima oleh Satgas COVID-19 per 3 September 2020 menunjukkan bahwa keempat orang itu positif terpapar COVID-19.

Sementara itu, jumlah warga Pamekasan yang suspect COVID-19 hingga 3 September 2020 ini 827 orang, dengan perincian dalam pengawasan 25 orang, selesai pengawasan 755 orang dan 47 orang lainnya meninggal dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement