Jumat 04 Sep 2020 01:30 WIB

Kenapa Chadwick Boseman Sembunyikan Kankernya dari Marvel?

Sebelum berpulang, Boseman sudah lakukan persiapan untuk 'Black Panther II'.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Sebelum berpulang, Boseman sudah lakukan persiapan untuk 'Black Panther II' (Foto: Chadwick Boseman)
Foto: Chris Pizzello / Invision / AP
Sebelum berpulang, Boseman sudah lakukan persiapan untuk 'Black Panther II' (Foto: Chadwick Boseman)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Chadwick Boseman tak hanya merahasiakan kanker kolon yang diidapnya dari publik. Pemeran superhero Black Panther ini juga merahasiakan kondisi kesehatannya dari pihak Marvel Studios.

The Hollywood Reporter mengungkapkan, dikutip Kamis (3/9), tak ada satu orang pun di Marvel Studios yang mengetahui bahwa Boseman terdiagnosis dengan kanker. Boseman bahkan berencana melakukan persiapan bulan ini untuk membintangi film Black Panther II.

Baca Juga

Seorang sumber juga mengungkapkan bahwa Pimpinan Disney Kevin Feige baru dikirimkan informasi terbatas mengenai kondisi Boseman via email sekitar satu jam sebelum Boseman meninggal dunia. Ironisnya, Feige baru membaca email tersebut setelah Boseman dinyatakan meninggal dunia.

Ada alasan mengapa Boseman menyembunyikan kondisi kesehatannya dari publik dan juga Marvel Studios. Boseman merahasiakan kondisinya karena merasa yakin bahwa dia telah mengalahkan kanker yang dideritanya dan optimistis bisa kembali pulih tepat waktu untuk membintangi Black Panther II.

Akan tetapi, perkiraan Boseman ternyata salah. Boseman baru memahami betapa serius situasinya sekitar satu minggu sebelum hari kematiannya.

Hanya sedikit orang di luar keluarga Boseman yang mengetahui bahwa sang aktor terdiagnosis kanker kolon. Beberapa di antarnaya adalah rekan produser Logan Coles, agensinya, pelatihnya, dan sutradara film 42 Brian Helgeland.

Boseman memilih untuk merahasiakan kondisi kesehatannya dari tim Marvel Studios. Dia bahkan bisa mengelak pemeriksaan fisik oleh dokter yang biasa dilakukan sebelum proses syuting film-film Marvel.

Hingga saat ini, Disney yang menaungi Marvel Studios belum memberikan pengumuman terkait rencana film Black Panther II dan kemunculan Raja T'Challa yang diperankan Boseman. Saat ini, Disney menekankan bahwa pihak mereka akan lebih berfokus untuk memberikan penghargaan kepada sosok sang aktor.

Boseman telah tampil dalam beberapa film Marvel Cinematic Universe sebagai Raja T'Challa atau Black Panther. Selain dalam film Black Panther, Boseman juga turut meramaikan film Avengers: Invinity War dan Avengers: Endgame.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement