Kamis 03 Sep 2020 21:41 WIB

Cedera, De Vrij Tinggalkan Timnas Belanda

Belanda dijadwalkan menghadapi Polandia di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Sabtu WIB.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Stefan de Vrij.
Foto: AP
Stefan de Vrij.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Bek tengah timnas Belanda, Stefan De Vrij, dipastikan bakal absen saat tim Oranje melakoni dua laga penyisihan Grup 1 Liga A UEFA Nations League. Bek tengah Inter Milan itu terpaksa meninggalkan pemusatan latihan timnas Belanda lantaran mengalami cedera.

Tim Oranje dijadwalkan menghadapi Polandia di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Sabtu (5/9) dini hari WIB, dalam laga pembuka Grup 1 Liga A UEFA Nations League. Setelah itu, runner up gelaran UEFA Nations League musim 2018/2019 itu akan menerima lawatan Italia pada laga kedua penyisihan grup, Selasa (9/9) dini hari WIB.

Baca Juga

Namun, De Vrij dipastikan absen dalam dua laga tersebut. Sempat telah bergabung dengan pemusatan latihan timnas Belanda, bek tengah berusia 28 tahun itu mengalami cedera. "De Vrij terpaksa dicoret dari daftar skuat timnas Belanda karena mengalami cedera. Bek tengah Inter Milan itu telah meninggalkan kamp latihan timnas di Zeist dan dipastikan absen di dua laga mendatang," bunyi pernyatan resmi Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB), Kamis (3/8).

Kendati begitu, pelatih sementara timnas Belanda, Dwight Lodewege, tidak memanggil pemain anyar untuk menggantikan De Vrij. Dengan begitu, skuat timnas Belanda akan tetap berisi 23 pemain dalam melakoni dua laga pembuka di pentas UEFA Nations League tersebut. Sebelumnya, timnas Belanda juga telah kehilangan bek tengah, Matthjis de Ligt, yang mengalami cedera bahu.

Pada musim lalu, De Vrij bermain n46 kali dan mencetak empat gol di semua ajang. Mantan bek tengah Lazio itu juga berhasil mengantarkan Inter Milan melaju ke babak final Liga Europa. Sayangnya, dalam laga yang digelar di Stadion Rhein Energi, Cologne, Jerman, La Beneamata dibekap wakil Sevilla 2-3, pertengahan bulan lalu. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement