Kamis 03 Sep 2020 21:53 WIB

Jorge Messi: Sulit, Jika Messi Bertahan di Barcelona

Pemain dan klub perlu mencapai kesepakatan yang masuk akal mengenai masa depannya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
 Penyerang Barcelona Lionel Messi diumumkan sebagai pemenang Ballon d
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Penyerang Barcelona Lionel Messi diumumkan sebagai pemenang Ballon d

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ayah sekaligus agen Lionel Messi, Jorge Messi mengklaim akan sulit bagi sang penyerang untuk tetap bersama Barcelona. Messi telah memberi tahu klub bahwa ia ingin pergi dari Camp Nou dengan mengklaim klausul dalam kontraknya akan memungkinkannya untuk pergi secara gratis.

Hal itu dibantah oleh Barca, yang pada Rabu akan melakukan pembicaraan dengan ayah Messi, Jorge, setelah dia tiba di Spanyol. Ketika ditanya tentang kemungkinan putranya tetap tinggal, Jorge Messi mengatakan kepada stasiun TV Cuatro itu akan sulit.

Baca Juga

Pemain internasional Argentina berusia 33 tahun itu telah dikaitkan dengan Manchester City. Namun Jorge mengaku belum ada pembicaraan dengan bos Manchester City, Pep Guardiola.

"Saya tidak tahu. Belum ada (pembicaraan) apa-apa," kata Jorge dikutip dari FourFourTwo, Kamis (3/9). "Tidak. (Saya tidak berbicara) dengan siapa pun," katanya menambahkan.

Klausul yang coba diaktifkan oleh pemenang Ballon d'Or enam kali itu diyakini kedaluwarsa pada awal tahun, tetapi dia merasa - karena musim diperpanjang setelah pandemi virus corona - tanggal kedaluwarsa juga harus disesuaikan.

Barcelona tidak setuju dan didukung oleh LaLiga pada Ahad kemarin, beberapa jam setelah Messi tidak muncul untuk tes Covid-19 yang dijadwalkan Barcelona, yang memungkinkannya untuk memulai pelatihan pramusim dengan pelatih kepala baru Ronald Koeman pada hari berikutnya.

Victor Font, salah satu kandidat presiden Barca, mengatakan pemain dan klub perlu mencapai kesepakatan yang masuk akal mengenai masa depannya. "Kami membutuhkan kedua pihak untuk duduk dan berdiskusi untuk memastikan bahwa transisi apa pun perlu terjadi," kata Font kepada talkSPORT.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement