Kamis 03 Sep 2020 21:16 WIB

Kominfo Gandeng Swasta Bangun Satelit

.

Rep: Aditya Pradana Putra/ Red: Yogi Ardhi

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menyampaikan sambutan jelang penandatanganan kerja sama dimulainya konstruksi Satelit Multifungsi Republik Indonesia (Satria) antara PT Satelit Nusantara Tiga (SNT) dengan perusahaan asal Perancis, Thales Alenia Space (TAS) di Jakarta, Kamis (3/9/2020). Kemenkominfo menargetkan satelit Satria beroperasi pada 2023 dan diharapkan akan memperkuat transformasi ekonomi digital termasuk mendukung digitalisasi sistem pembayaran terutama di daerah yang belum terjangkau jaringan internet. (FOTO : ANTARA/Aditya Pradana Putra)

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate (kiri) berbincang dengan Direktur Utama PT Pasifik Satelit Nusantara (PSN) dan PT Satelit Nusantara Tiga (SNT) Adi Rahman Adiwoso usai penandatanganan naskah kerja sama dimulainya konstruksi Satelit Multifungsi Republik Indonesia (Satria) antara PT SNT dengan perusahaan asal Perancis, Thales Alenia Space (TAS) di Jakarta, Kamis (3/9/2020). Selama April 2020 total toko yang menggunakan sistem pembayaran digital mencapai 4,3 juta dengan transaksi mencapai Rp17,6 triliun. (FOTO : ANTARA/Aditya Pradana Putra)

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate (kanan) melakukan salam siku dengan CEO PT Thales Indonesia Erik-Jan Raatgerink (kedua kiri) mengikuti acara penandatanganan naskah kerja sama dimulainya konstruksi Satelit Multifungsi Republik Indonesia (Satria) antara PT Satelit Nusantara Tiga (SNT) dengan perusahaan asal Perancis, Thales Alenia Space (TAS) di Jakarta, Kamis (3/9). Transformasi digital yang juga diharapkan mendukung kinerja UMKM karena dari sekitar 64 juta pelaku UMKM, baru 14,8 persen atau 9,4 juta yang memanfaatkan transaksi dan bisnis secara digital. (FOTO : ANTARA/Aditya Pradana Putra)

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate (tengah) didampingi Inspektur Jenderal Kemenkominfo Doddy Setiadji (kanan) dan Direktur Utama PT Pasifik Satelit Nusantara (PSN) dan PT Satelit Nusantara Tiga (SNT) Adi Rahman Adiwoso berpose usai menandatangani naskah kerja sama dimulainya konstruksi Satelit Multifungsi Republik Indonesia (Satria) antara PT SNT dengan perusahaan asal Perancis, Thales Alenia Space (TAS) di Jakarta, Kamis (3/9). Menurut Kemenkominfo ada 479 ribu BTS dan sudah disebar di penjuru Indonesia namun masih belum mencukupi. (FOTO : ANTARA/Aditya Pradana Putra)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) berkerja sama dengan PT Pasifik Satelit Nusantara (PSN) dan PT Satelit Nusantara Tiga (SNT) membangun satelit multifungsi 

Keduanya menandatangani naskah kerja sama dimulainya konstruksi Satelit Multifungsi Republik Indonesia (Satria) antara PT SNT dengan perusahaan asal Perancis, Thales Alenia Space (TAS) di Jakarta, Kamis (3/9/2020).

Kemenkominfo menargetkan satelit Satria beroperasi pada 2023 dan diharapkan akan memperkuat transformasi ekonomi digital termasuk mendukung digitalisasi sistem pembayaran terutama di daerah yang belum terjangkau jaringan internet. 

 

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement