Thursday, 14 Safar 1442 / 01 October 2020

Thursday, 14 Safar 1442 / 01 October 2020

KAI Buka Tur Virtual Bengkel Lokomotif Terbesar di Indonesia

Kamis 03 Sep 2020 18:03 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Nora Azizah

PT KA Pariwisata (Kawisata) menghadirkan tur virtual bertajuk Explore to Balai Yasa Indonesian Railways Locomotive Workshop (Foto: ilustrasi lokomotif)

PT KA Pariwisata (Kawisata) menghadirkan tur virtual bertajuk Explore to Balai Yasa Indonesian Railways Locomotive Workshop (Foto: ilustrasi lokomotif)

Foto: Republika/Bowo Pribadi
Tur ini menjadi hal menarik, khususnya bagi para pencinta kereta api.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- PT KA Pariwisata (Kawisata) menghadirkan tur virtual bertajuk Explore to Balai Yasa Indonesian Railways Locomotive Workshop. Agenda akan digelar 4 September 2020 dan pendaftaran sudah dibuka sejak 29 Agustus 2020.

Kegiatan tur virtual ini menjadi inovasi Kawisata untuk mengajak masyarakat melihat isi salah satu balai yasa atau bengkel pusat kereta api yang berada di DI Yogyakarta. Ini menjadi wisata cukyp menarik, khususnya bagi railfans atau pencinta kereta api.
 
Direktur Utama Kawisata, Totok Suryono mengatakan, Kawisata sebelumnya telah mengadakan beberapa virtual tur yang menampilkan destinasi-destinasi wisata. Di antaranya Virtual Tour de Lawang Sewu dan Virtual Tour Goes to Palembang.

Namun, ia menekankan, tur virtual Explore to Balai Yasa Indonesian Railways Locomotive Workshop sangat istimewa. Sebab, mengunjungi balai yasa terbesar Indonesia, yang tadinya bernama Centraal Werkplaats atau Balai Yasa Pengok.

"Masyarakat bisa melihat dan menikmati proses perawatan dan perbaikan lokomotif yang ada di Balai Yasa Yogyakarta," kata Totok, Rabu (2/9).

Humas Kawisata, M. Ilud Siregar menambahkan, Balai Yasa Yogyakarta dibangun Nederlandsch Indische Spoorweg Maatschapij (NIS) sejak 1914. Hingga kini, masih jadi bengkel perawatan dan pemeliharaan lokomotif, kereta dan gerbong.

Untuk itu, Ilud mengajak masyarakat dan pecinta kereta api yang berkeinginan mengetahui dan mengeksplor lebih jauh Balai Yasa Yogyakarta segera membeli tiketnya. Sebab, sudah bisa mendaftar dengan biaya Rp 25.000 per orang.

"Proses pendaftaran bisa menghubungi via WhatsApp ke Ms Nadia di nomor 08128700365, jangan sampai ketinggalan," ujar Ilud.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA