Kamis 03 Sep 2020 16:36 WIB

Ini Persiapan Persib Jelang Jajal Tira Persikabo

Robert mengakui Persib harus membiasakan diri jelang kompetisi Liga 1 2020 .

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Dok. Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Tira Persikabo dalam laga uji coba. Keduanya akan bertemu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (5/9).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, terus mengasah kemampuan skuat Maung Bandung. Persib pun tidak lupa melakukan tes rapid jelang uji coba.

"Kami membutuhkan bermain di laga uji coba. Setelah pekan lalu gagal melakukan uji coba. Kami pun harus bermain dengan aman karena virus mengintai di kehidupan sehari-hari dan stadion tempat kami berlatih harus aman untuk pemain dan staf," kata Robert dalam wawancara daring, Kamis (3/9).

Robert menyebut Tira Persikabo juga akan datang ke Bandung dalam kondisi sudah melakukan tes covid-19. Sehingga uji coba akan berlangsung aman dan pemain bisa fokus pada laga uji coba. "Mereka datang dengan kondisi sudah melakukan swab test. Jadi kami tahu bahwa semuanya aman dan itu sangat penting," jelasnya.

Robert mengakui Persib harus membiasakan diri jelang kompetisi Liga 1 2020 yang akan kembali pada Oktober nanti. Di kompetisi kali ini akan banyak regulasi baru dan tim harus membiasakan diri bermain tandang dengan melewati jalur darat.

"Liga paling berat di dunia akan dimulai pada Oktober dan harus melakukan perjalanan sensasional ketika tandang. Jadi kami harus bersiap dengan sangat baik," tegas Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement