Kamis 03 Sep 2020 14:26 WIB

Melalui BKOT, Ajak Orang Tua Mahasiswa Baru Kenali UBSI

BOKT memberikan informasi  terkait akademik dan sistem perkuliahan di UBSI.

Rektor UBSI, Dr Mochamad Wahyudi memberikan kata sambutan pada acara Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT) yang diadakan oleh Kampus UBSI Yogyakarta dan Surakarta.
Foto: Dok UBSI
Rektor UBSI, Dr Mochamad Wahyudi memberikan kata sambutan pada acara Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT) yang diadakan oleh Kampus UBSI Yogyakarta dan Surakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Yogyakarta dan Surakarta  menyelenggarakan kegiatan Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT) secara daring melalui Zoom Cloud Meetings bertajuk ‘Transformasi Sistem Pendidikan Tinggi dalam Menyiapkan Lulusan Bertalenta Digital’.

Kegiatan yang diadakan pada Selasa (1/9) ini ditujukan untuk orang tua atau wali mahasiswa baru kampus UBSI setiap tahunnya dengan tujuan untuk memberikan informasi tentang hal-hal yang terkait dengan akademik dan sistem perkuliahan di UBSI dengan mengundang semua orang tua/wali para mahasiswa baru kampus UBSI Yogyakarta dan Surakarta secara daring. 

BKOT  dihadiri oleh Rektor kampus UBSI Dr Mochamad Wahyudi. “Terima kasih atas kepercayaan Bapak dan Ibu orang tua mahasiswa semua kepada kampus UBSI dan berbanggalah kita semua karena telah menjadi bagian dari keluarga besar UBSI,” tutur Wahyudi seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Susana kegiatan Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT) yang diadakan oleh Kampus UBSI Yogyakarta dan Surakarta.  (Foto: Dok UBSI)

Kegiatan yang dimulai dari pukul 10.00 – 11.30 WIB ini dipandu  oleh M  Abdul Ghani. “Materi yang dibahas pada BKOT ini di antaranya sistem akademik, perkuliahan elearning, sukses karir, kemahasiswaan, beasiswa dan mobile aplikasi Kampus UBSI,” beber Ghani.

Ia menambahkan,  materi BKOT di kampus UBSI Yogyakarta dan Surakarta ini disampaikan oleh Kaprodi Sistem Informasi Kampus UBSI Yogyakarta, Anik Andriani dan Kaprodi Sistem Informasi Kampus UBSI Surakarta, Candra Agustina.

“Kami berharap, orang tua dapat bersinergi dengan civitas akademik kampus UBSI untuk mendukung lulusan yang bertalenta dan unggul di era digital ini,” ungkap Anik.

Kampus UBSI saat ini memiliki 3 fakultas, yakni  Teknik dan Informatika, Komunikasi dan Bahasa, dan Ekonomi dan Bisnis. Kampus UBSI telah terakreditasi B oleh BAN-PT.

“Kampus UBSI memiliki ciri khasnya sendiri dalam menyambut mahasiswa baru.  Tidak ada sama sekali perploncoan apalagi senioritas. Namun,  kampus UBSI menghadirkan Ormik (Orientasi Akademik) dan Semot (Seminar Motivasi) yang untuk pertama kali diadakan secara daring di masa pandemi ini,” pungkas Candra.

Pelaksanaan perkuliahan di tengah pandemi dan kenormalan baru (New Normal) akan dilaksanakan secara elearning yang dapat diakses mulai Senin (14/9) melalui website elearning.bsi.ac.id ataupun aplikasi moodle dengan menggunakan url versi mobile elearning.bsi.ac.id/umum.

“Selain perkuliahan yang dilakukan secara daring, kampus UBSI akan terus berupaya memberikan informasi-informasi dan keilmuan di luar perkuliahan dan di tengah pandemi saat ini dengan melaksanakan workshop dan seminar secara daring,” kata Anik.

Kampus UBSI juga menyediakan beberapa penunjang karir dan keaktifan mahasiswa seperti Lembaga Sertifikasi Profesi, Lembaga Bahasa, dan BSI Center. 

“Kampus UBSI juga menghadirkan beberapa aplikasi mobile penunjang perkuliahan, salah satunya yang dapat diakses oleh orang tua mahasiswa yakni MyUBSI Parent,” jelas Candra

Kampus UBSI berharap orang tua mahasiswa dapat memahami kegiatan-kegiatan yang ada di kampus UBSI dan memanfaatkan aplikasi MyUBSI Parent yang diperuntukan bagi orang tua agar dapat memantau anaknya selama menjalani perkuliahan di UBSI.

“Orang tua mahasiswa baru kampus UBSI nantinya bisa memantau kegiatan anak-anaknya melalui MyUBSI Parent. Misalnya,  jadwal perkuliahan, pembayaran kuliah, kartu hasil studi sampai kegiatan seminar, workshop, sertifikasi dan kegiatan yang berkaitan dengan perkuliahan di  kampus UBSI,” tutup Candra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement