Kamis 03 Sep 2020 13:04 WIB

Juventus Bantu Suarez Segera Keluar dari Barcelona

Suarez akan menjadi pilihan utama pelatih Juventus, Andrea Pirlo, di lini depan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Luis Suarez
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus menjadikan Luis Suarez sebagai target utama pada bursa transfer musim panas ini. Demi target tersebut, Juve melakukan berbagai penawaran agar Suarez dilepas ke Biaconeri.

Striker asal Uruguay itu menjadi pilihan utama pelatih Juventus, Andrea Pirlo, di lini depan Juventus. Dilansir dari Football Italia, Kamis (3/9), Suarez sedang menegosiasikan pemutusan hubungan kerja dengan Barcelona. Ia mengatakan bahwa dirinya tak masuk dalam rencana skema permainan pelatih anyar Barca, Ronald Koeman.

Baca Juga

Perkembangan terbaru mengenai posisi Suarez menurut pengamat transfer pemain Skysport Italia, Gianluca Di Marzio, Juventus menawarkan beberapa bonus kepada Barcelona jika membiarkan Suarez pergi. Opsi tersebut diyakini dapat mempermudah Suarez hengkang ke Alianz Turin.

Juventus dilaporkan telah mencapai persetujuan pribadi dengan Suarez. Menurut Corriere, Suarez bisa mendapatkan gaji kotor sebesar 14 juta euro atau gaji bersih hingga 10 juta euro. Di saat yang sama, keinginan Juventus mendatangkan striker AS Roma Eden Dzeko mulai meredup.

Pasalnya, Dzeko dinilai tak yakin akan sukses jika pindah ke Turin. Oleh karena itu, mantan pemain Manchester City tersebut kemungkinan bertahan bersama Giallorossi atau bergabung dengan Inter Milan. Roma meminta pembayaran 12 juta euro jika klub lain ingin memboyong Dzeko.

Suarez salah satu pemain senior Barcelona yang tak masuk dalam skema permainan Koeman. Mengenai hal tersebut, Suarez menerima pernyataan langsung dari Koeman.

Barcelona juga terancam kehilangan Lionel Messi. Pemain berjuluk La Pulga itu ingin meninggalkan Camp Nou karena sudah tak betah lagi.

Konflik Messi dengan beberapa petinggi klub adalah salah satu pemicu La Pulga ingin hengkang. Kini, pihak Messi dan Barcelona tengah mencari jalan keluar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement