Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Target Osvaldo Haay di Persija tak Berubah

Rabu 02 Sep 2020 23:18 WIB

Red: Agung Sasongko

Selebrasi penyerang Persija Osvaldo Haay (kiri) saat menjebol gawang Geylang International FC.

Selebrasi penyerang Persija Osvaldo Haay (kiri) saat menjebol gawang Geylang International FC.

Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Penyerang sayap Persija Jakarta Osvaldo Haay menggaungkan target juara Liga 1 Indones

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang sayap Persija Jakarta Osvaldo Haay menggaungkan target juara Liga 1 Indonesia musim 2020 begitu kembali berlatih. "Target saya masih sama seperti awal bergabung di sini. Saya ingin memberikan yang terbaik dan membawa Persija meraih juara," ujar Osvaldo, dikutip dari laman resmi Persija.

Sebelum berlatih di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Jakarta, pemain berusia 22 tahun itu yang baru tiba dari kampung halamannya Jayapura itu melaksanakan tes usap (swab test) COVID-19 dan dinyatakan negatif.

Pencetak gol terbanyak di cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019 tersebut merasa senang bisa hadir lagi di tengah teman-temannya.

Baca Juga

Dia mengaku tidak kesulitan mengikuti jalannya latihan karena disiplin menjaga kondisi tubuh selama sekitar lima bulan berada di rumah.

"Kondisi stamina tidak terpengaruh karena di Jayapura selalu latihan dengan protokol kesehatan," tutur Osvaldo yang bergabung dengan PersijaJakarta mulai musim 2020.

Skuat Macan Kemayoran berlatih di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Jakarta, sejak Rabu (19/8) untuk mempersiapkan diri menuju lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2020.

Sampai berita ini diturunkan, pemain-pemain top PersijaJakartaseperti Marc Klok, Riko Simanjuntak, Andritany Ardhiyasa dan Osvaldo Haay sudah bergabung tim asal ibukota ini.

Namun, klub juara Liga 1 Indonesia 2018 itu masih menunggu kedatangan tiga pemain asingnya yaitu Marko Simic, Marco Motta dan Rohit Chand serta pelatih kepala Sergio Farias.

Lanjutan Liga 1 musim 2020 bakal berlangsung 1 Oktober hingga 28 Februari 2021. Kompetisi tetap digelar semusim penuh tetapi tanpa degradasi.

Semua laga Liga 1 musim 2020 akan digelar di Pulau Jawa. Dengan dikonsentrasikan di satu pulau, tim akan berpindah-pindah dengan transportasi darat demi mencegah penyebaran COVID-19.

Persija Jakarta sendiri memilih berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. Seluruh kegiatan selama lanjutan Liga 1 nantinya dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA