Rabu 02 Sep 2020 23:10 WIB

Erick: Pemerintah Sekuat Tenaga Jaga Kesehatan Masyarakat

Masyarakat diminta untuk bekerja sama untuk memaksimalkan penanganan Covid-19.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Teguh Firmansyah
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (kanan) bersama Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir (kiri).
Foto: ANTARA/Puspa Perwitasari
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (kanan) bersama Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah mengaku juga berjuang sekuat tenaga menjaga kesehatan masyarakat dari ancaman infeksi virus corona SARS-CoV2 (Covid-19). Kendati demikian, masyarakat juga diminta untuk bekerja sama untuk memaksimalkan upaya ini.

"Dengan niat yang jelas, kami pemerintah berusaha sekuat tenaga bekerja keras. Kami berusaha mati-matian untuk menjaga kesehatan masyarakat secara menyeluruh (dari infeksi Covid-19)," ujar Komite Penanganan Covid-19 Erick Thohir saat mengisi konferensi virtual BNPB bertema Doa Bersama dan Mengheningkan Cipta untuk Para Pejuang Medis dan Ralyat Indonesia, Rabu (2/9) malam.

Baca Juga

Ia menambahkan, pemerintah Indonesia tentu berusaha maksimal. Bahkan, tren penanganan Covid-19 membaik, baik dilihat dari tren penyembuhan hingga fatality. Kendati demikian, pihaknya tak mau berpuas diri.

Pemerintah berjanji terus berupaya sehingga terus menjaga kesehatan warga Indonesia. Sehingga, dia melanjutkan, angka-angka peningkatan kasus Covid-19 bisa dijaga dengan baik. Di sisi lain, ia mengaku, upaya-upaya pemerintah tidak ada artinya kalau tidak dibantu oleh masyarakat.

"Kami tentu berharap gotong royong antara pemerintah dan masyarakat bisa kita laksanakan dan ini menjadi kunci. Karena kita ketahui Covid-19 adalah sesuatu yang dahsyat dan seluruh negara mengalami hal yang sama," ujar menteri BUMN itu.

Ia berharap semua pihak bisa bersatu bersama untuk terus menjaga Indonesia. Ia menegaskan, semua harus berkoordinasi menjaga Indonesia secara bersama-sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement