Kamis 03 Sep 2020 00:09 WIB

Doa Aa Gym untuk Pembeli Motor BMW GS310 Miliknya

Aa Gym melelang motor BMW miliknya untuk wakaf masjid.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Indira Rezkisari
Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).
Foto: dok. Istimewa
Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ustaz Abdullah Gymnastiar yang sering disapa Aa Gym melelang motor BMW seri GS310 tahun 2019 untuk wakaf masjid di akun resmi Instagram miliknya, Rabu (2/9). Dalam keterangannya, pimpinan Daarut Tauhid ini mengatakan hasil lelang seluruhnya untuk wakaf pembangunan masjid di Jalan Tugu Desa Karyawangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

"Assalamualaikum warahmatullah wabarokatuh, sahabat sekalian kita berada di tanah wakaf yang baru dibebaskan dan di sini akan dibangun masjid Rahmatan Lil Alamin Eco Pesantren yang kedua," ujarnya dalam laman Instagram menjelaskan lokasi lahan wakaf untuk masjid.

Baca Juga

Ia mengungkapkan pada lahan wakaf seluas 4,6 hektare akan dibangun masjid yang berbasis lingkungan serta memanfaatkan unsur alam sehingga tidak akan muncul kerusakan yang terjadi. "Alhamdulillah, masjid ini akan dibangun seindah mungkin dan berwawasan alam. Penggunaan cahaya matahari maksimal angin dan air sehingga menjadi bukti Islam membawa rahmat bagi seisi alam ini. Insya Allah luas yang dibebaskan 4,6 hektare dan akan diluaskan lagi karena akan dibangun pesantren. Ini lokasi masjid dan menggunakan pancang seperti panggung sehingga tidak ada kerusakan alam Insyallah," katanya.

Aa mengaku akan melelang motor BMW seri GS310 kesayangannya yang dananya akan diwakafkan untuk pembangunan masjid. Ia memastikan bahwa motornya tersebut masih mulus dan baru dipakai sekitar 1.078 kilometer.

"Ini adalah motor BMW 2019 GS310 baru sekitar 1.000 km, alhamdullilah Allah Swt menitipkan rezeki untuk Aa dan kali ini akan dilelang. Siapa sahabat yang suka touring, touring silaturahmi taklim ini dilelang seluruh dananya akan diwakafkan ke pembangunan masjid ini, bagi yang berminat mudah-mudahan bisa menjadikan dekat dengan Allah SWT melihat kebesaran Allah menambah silaturahmi dan nambah ilmu," katanya.

"Insya Allah mulus dan Aa sendiri sangat suka motor ini tapi bukankah kita harus memberikan yang kita sukai. Full modifikasi, dipakainya baru 1.073 km," katanya.

Aa menyebut lelang akan berlangsung selama satu pekan ke depan. Ia berdoa bagi masyarakat yang membeli motornya tersebut mendapatkan pahala yang mengalir.

"Selama satu minggu dilelang, silahkan hubungi telepon. Niat yang baik, cara yang benar mudah-mudahan jadi pahala yang mengalir tidak terputus. Semoga setiap yang sholat dan ngaji dan berbuat kebaikan di masjid ini mengalir pahalanya termasuk bagi yang memiliki motor ini. Selamat jalan motor kesayanganku," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement