Rabu 02 Sep 2020 18:57 WIB

Partai Berkuasa Jepang akan Pilih PM Baru 14 September

Proses pemilihan pengganti Abe akan dimulai pada 8 September.

Red: Nur Aini
Jepang mencari pengganti Shinzo Abe yang mundur sebagai perdana menteri karena masalah kesehatan
Jepang mencari pengganti Shinzo Abe yang mundur sebagai perdana menteri karena masalah kesehatan

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Partai yang berkuasa di Jepang Partai Demokrat Liberal (LDP) pada Rabu (2/9) memutuskan untuk memilih pengganti Perdana Menteri Shinzo Abe pada 14 September.

Proses pemilihan ketua Partai Demokrat Liberal akan dimulai pada 8 September, lansir kantor berita Kyodo. Lebih dari 394 anggota parlemen dan 141 delegasi dari cabang lokal akan memilih presiden untuk partai yang berkuasa pada 14 September, sementara pemimpin baru harus mendapatkan dukungan mayoritas di parlemen untuk dipilih sebagai perdana menteri pada 16 September.

Baca Juga

Yoshihide Suga, 71 tahun, yang menjabat sebagai kepala sekretaris kabinet selama hampir delapan tahun dan dianggap sebagai tangan kanan Abe sejak lama, diperkirakan akan mengamankan jabatan tertinggi partai tersebut.

Mantan Menteri Luar Negeri Fumio Kishida dan mantan Menteri Pertahanan Shigeru Ishiba juga sedang dalam pencalonan untuk posisi teratas partai. Abe, perdana menteri terlama Jepang, secara mengejutkan mengundurkan diri karena masalah kesehatan pekan lalu.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/partai-berkuasa-jepang-akan-pilih-perdana-menteri-baru-14-september/1960698
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement