Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Lima Pemain yang Dibutuhkan Mavericks Musim Depan

Rabu 02 Sep 2020 19:00 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko

Guard Dallas Mavericks Luka Doncic membawa bola dijaga forward LA Clippers Kawhi Leonard dalam laga kedua play-off putaran pertama Wilayah Barat NBA, Kamis (20/8).

Guard Dallas Mavericks Luka Doncic membawa bola dijaga forward LA Clippers Kawhi Leonard dalam laga kedua play-off putaran pertama Wilayah Barat NBA, Kamis (20/8).

Foto: EPA-EFE/JOHN G. MABANGLO
Mavericks miliki skenario guna menghadapi musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Langkah Dallas Mavericks dihentikan Los Angeles Slippers di putaran pertama Playoff NBA dengan skor 4-2. Meski kalah Dallas mampu memberi perlawanan sengit. Absennya Kristaps Porzingis membuat Luca Doncic menjadi andalan utama. 

Doncic tak sendiri. Sejumlah pemain baru mulai unjuk gigi. Salah satunya, Buzzer Beater. Permainan apik Beater di Gim 4 yang membawa kemenangan timnya untuk menyamakan kedudukan 2-2.

Melihat dari penampilan Doncic musim ini, Mavericks miliki skenario guna menghadapi musim depan. Sebagimana dilansir dari laman fadeawayworld.net, berikut sejumlah pemain yang diprediksi bakal mendongkrak penampilan Dallas

Baca Juga

 

1. Derrick Rose

Mantan MVP berusia 31 tahun itu memiliki rata-rata sekitar 18 poin per gim selama dua musim terakhir. Dallas sangat membutuhkan playmaker lain yang menangani bola bersama Doncic untuk membuat serangan menjadi kurang dapat diprediksi dan lebih kuat. 

Nilai Rose tidak terlalu tinggi, tetapi banyak tim lain di liga juga menginginkannya. Jadi, Mavericks mungkin harus mengungguli pelamar lain untuk guard Detroit tersebut. Dallas menyiapkan paket pertukaran kombinasi Justin Jackson, Jalen Brunson, Delon Wright, dan mungkin satu atau dua pilihan putaran kedua sudah cukup bagi Dallas untuk mendapatkan Rose.

2. Kevin Love

Love akan sangat cocok dalam gaya ofensif Dallas. Dia adalah memiliki kemampuan shooting mumpuni, rebounder, dan memiliki pertahanan yang solid. Namun, Love jarang bermain. Dia tercatat hanya bermain 22 pertandingan pada 2018-2019 selama membela Cleveland Cavaliers.

3. Bradley Beal

Banyak orang merasa bakat terbaik Beal disia-siakan Washington Wizards. Kemampuan Beal dibutuhkan Dallas guna menjadi tandem Doncic untuk mencetak poin. Bayangkan saja Beal dalam pick-and-roll dengan Porzingis dengan Doncic dan dua penembak lainnya. Serangan itu akan mematikan.

4. Rudy Gobert

Performa playoff Gobert sejauh ini, untuk saat ini, menghilangkan anggapan bahwa dia tidak cocok di Utah. Pemain Bertahan terbaik dalam dua Tahun terakhir akan berstatus bebas tahun depan. 

Gobert tidak hanya memberi Doncic partner pick-and-roll lain, tetapi juga memungkinkan Porzingis untuk lebih fokus pada permainan perimeternya.

 

5. C.J. McCollum

 

McCollum adalah pencetak gol dan playmaker berbakat yang melakukan banyak hal yang sama dengan Damian Lillard.  Gaya bermain McCollum sangat cocok dalam seranganan Dallas.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA