Rabu 02 Sep 2020 15:44 WIB

Zidane Berencana Pulangkan Odegaard ke Real Madrid

Odegaard dinilai sudah meningkatkan kemampuan fisik dan kedewasaannya di Sociedad.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Martin Odegaard
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Martin Odegaard

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, berniat memulangkan Martin Odegaard dari masa peminjaman ke dalam skuatnya. Zidane melihat kemampuan pemain asal Norwegia itu semakin terasah.

Selama tiga tahun lebih tidak membela Real Madrid, Odegaard dinilai sudah meningkatkan kemampuan fisik dan kedewasaannya. Ketika dipinjamkan ke Real Sociedad, Odegaard menjadi pilihan utama tim tersebut dengan menjadi gelandang serang.

Tak ayal, Real Sociedad berhasil menembus panggung Liga Europa musim depan. Dalam laporan Marca, Rabu (2/9), hal tersebut menjadi salah satu faktor penentu keinginan Zidane untuk memboyongnya kembali ke Santiago Bernabeu.

Usia yang masih muda juga menjadi pendukung Odegaard untuk menjadi investasi bagi Real Madrid. Los Blancos pun tidak perlu repot-repot membeli pemain mahal jika ingin mengisi skuat dengan kualitas mumpuni.

Taktik ini otomatis dapat menekan pengeluaran Real Madrid agar keuangan klub tetap stabil, plus dapat menabung untuk membeli pemain mahal di kemudian hari.

Langkah tersebut juga sempat diterapkan pada pemain lain seperti Dani Carvajal, Casemiro, Lucas Vazquez, Marco Asensio, dan Fede Valverde. Saat masih belia, para pemain itu dipinjamkan ke berbagai klub untuk menambah jam terbang panggung profesional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement