Rabu 02 Sep 2020 14:48 WIB

Greenwood Ingin Pecahkan Rekor Debut di Timnas Inggris

Greenwwod mengatakan, bermain di timnas Inggris adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

Pemain muda MU, Mason Greenwood.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell/NMC/Pool
Pemain muda MU, Mason Greenwood.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Manchester United (MU), Mason Greenwood, ingin memecahkan rekor saat melakukan debut internasional bersama timnas Inggris. Greenwood bersiap untuk memperkuat timnas Inggris setelah dipanggil oleh pelatih Inggris Gareth Southgate untuk pertama kalinya dalam pertandingan Nations League melawan Islandia dan Denmark.

"Jelas setiap pemain muda ingin memecahkan rekor," kata Greenwood dikutip dari Sportskeeda, Rabu (2/9). "Dan jika tidak, pasti ada yang salah."

Masuknya pemain berusia 18 tahun itu terjadi setelah musim yang menakjubkan di Old Trafford. Ia mencetak 17 gol di semua kompetisi untuk United pada musim 2019/2020. Greenwood punya visi yang besar saat Inggris bertandang ke markas Islandia, Sabtu (5/9).

"Selalu menyenangkan memiliki visi dan tujuan yang Anda tetapkan dalam karier sepak bola dan itu berlaku untuk hampir semua penyerang Inggris," jelas Greenwood. "Pergi saja ke sana dan lakukan yang terbaik dan pecahkan rekor dan akan diingat selamanya, sungguh."

Greenwwod mengatakan, bermain di timnas Inggris adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Hal itu juga membuat keluarganya senang dan ia mendapat dukungan penuh dari keluarga. "Itu terjadi dengan cepat. Anda bisa dipanggil kapan saja dan saya dipanggil untuk beberapa laga Liga Europa di awal musim dan saya mengambil setiap peluang pada pertandingan saat itu dan hanya fokus pada permainan sepak bola," ujarnya.

Greenwood juga berterima kasih kepada pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer atas kepercayaannya, terutama setelah manajer United beralih ke remaja tersebut saat Iblis Merah menyelesaikan comeback menakjubkan melawan Paris Saint-Germain (PSG) di 16 besar Liga Champions 2018/2019.

"Saya mengambil banyak kepercayaan dari itu, banyak kepercayaan diri untuk mengatakan bahwa pelatih telah mempercayai saya untuk menempatkan saya dalam permainan itu," kata Greenwood menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement