Selasa 01 Sep 2020 23:13 WIB

Petugas Kena Covid-19, Puskesmas Urug Tasikmalaya Tutup

Petugas Puskesmas Urug Tasikmalaya sudah diisolasi.

Petugas Kena Covid-19, Puskesmas Urug Tasikmalaya Tutup
Foto: Rawpixel
Petugas Kena Covid-19, Puskesmas Urug Tasikmalaya Tutup

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Urug di Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, ditutup sementara setelah petugas kesehatannya positif Covid-19 yang saat ini sudah diisolasi untuk mendapatkan perawatan medis.

"Kita tutup selama tiga hari karena ada satu tenaga kesehatan terkonfirmasi, terhitung hari ini," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat kepada wartawan, Selasa (1/9).

Baca Juga

Ia menuturkan, Pemerintah Kota Tasikmalaya memutuskan tempat pelayanan kesehatan itu ditutup sementara selama dilakukan sterilisasi untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19. Selama Puskesmas Urug ditutup, masyarakat masih bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di puskesmas lain atau klinik terdekat di wilayah itu.

"Untuk sementara masyarakat bisa ke puskesmas atau klinik terdekat," kata Uus.

Ia menyampaikan, pelayanan Puskesmas Urug akan kembali dibuka untuk umum apabila seluruh tempat sudah dibersihkan dan dinilai aman untuk melayani masyarakat. Sedangkan tenaga kesehatan yang positif Covid-19 di Puskesmas Urug, kata dia, sementara mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Umum Daerah Soekarjo Tasikmalaya.

"Yang bersangkutan sudah ditangani di rumah sakit," katanya.

Sementara itu,di Tasikmalaya pasien positif Covid-19 sudah mencapai 49 orang, terdiri dari 39 orang dinyatakan sembuh, tujuh orang menjalani isolasi, dan tiga orang meninggal dunia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement