Selasa 01 Sep 2020 21:39 WIB

Satu Pelajar di Indramayu Terkonfirmasi Positif Covid-19

Seorang pelajar berusia 13 tahun terpapar Covid-19

Rep: Lilis sri handayani/ Red: Esthi Maharani
Simulasi penanganan pasien corona (ilustrasi).
Foto: Republika/Abdan Syakura
Simulasi penanganan pasien corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu terus bertambah. Kali ini menimpa seorang pelajar remaja puteri dari Kecamatan Haurgeulis.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, menjelaskan, pelajar yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut yakni seorang anak berusia 13 tahun.

Deden mengatakan, anak tersebut tidak ada riwayat perjalanan kemanapun. Tracking telah dilakukan pada 29 Agustus 2020 dengan test swab, dan hasil tes keluar pada 31 Agustus 2020 yang menyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut Deden, pasien tersebut merupakan anak dari pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya, yakni Ny IMP (43 tahun), yang merupakan tenaga kesehatan di Puskesmas Cipancuh.

‘’Saat ini pasien tengah melakukan isolasi mandiri,’’ tutur Deden.

Dengan adanya penambahan itu, maka total kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Indramayu hingga Selasa (1/9) sebanyak 84 orang. Dari jumlah itu, enam orang meninggal dunia, 58 orang sembuh, dan 20 orang masih dalam perawatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement