Rabu 02 Sep 2020 12:01 WIB

Ini Ambisi Ibrahimovic Bersama AC Milan pada Musim Depan

Ibrahimovic ingin membawa Milan mengakhiri puasa gelar yang terentang sejak 2016.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.
Foto: EPA-EFE / MATTEO BAZZI
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan akhirnya memperpanjang kontrak striker asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, selama satu tahun. Mantan penyerang Barcelona dan Juventus itu diharapkan bisa terus mengenakan seragam I Rossoneri hingga 2021 mendatang.

Ibrahimovic mulai direkrut Milan pada pertengahan musim lalu. Tampil di 18 laga di Serie A Italia, eks striker Ajax Amsterdam itu mampu mencetak 10 gol dan lima assist. Kehadiran Ibra di skuat Milan pun dinilai memberikan dampak positif terhadap mentalitas para penggawa I Rossoneri.

Milan akhirnya berhasil menyelesaikan Serie A dengan torehan tidak terkalahkan dalam 13 laga terakhir. Selama periode tersebut, Ibrahimovic tercatat mencetak delapan gol dan empat assist. Ujungnya, Milan sukses finis di peringkat keenam klasemen akhir Serie A musim lalu dan berhak tampil babak kualifikasi Liga Europa.

Ibrahimovic menegaskan, rentetan hasil apik di 13 laga terakhir Serie A musim lalu dapat menjadi momentum buat Milan untuk bisa tampil apik pada musim depan.

''Kami harus bisa melanjutkan performa apik tersebut. Semua pemain telah bekerja keras dan mengerti apa yang dibutuhkan untuk bisa meraih kemenangan. Sekarang, kami harus bisa tampil apik sejak hari pertama,'' kata striker berusia 38 thaun itu seperti dikutip Football Italia, Selasa (1/9).

Mantan penyerang Paris Saint Germain (PSG) itu pun menyimpan ambisi tersendiri dalam kesempatan keduanya memperkuat Milan tersebut. Mantan striker timnas Swedia itu bertekad membawa I Rossoneri mengakhiri puasa gelar, yang terentang sejak 2016 silam. Trofi Supercopa Italia pada 2016 menjadi trofi terakhir yang diraih I Rossoneri.

''Kehadiran saya di sini untuk membawa Milan ke level mereka, ke level seharusnya mereka berada. Kami harus bekerja keras dan berkorban. Dalam enam bulan terakhir, kami menunjukkan mampu meraih target-target tertentu. Namun, kami belum menjuarai apapun. Buat saya, targetnya adalah meraih trofi. Musim depan, kami harus meraih gelar juara,'' tegas Ibrahimovic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement