Selasa 01 Sep 2020 20:33 WIB

Mason Mount Belajar Beratnya Persaingan di Liga Champions

Mount mengakui fakta tidak bisa mendekati level permainan gelandang Bayern Muenchen.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gelandang Chelsea, Mason Mount
Foto: EPA-EFE/Alastair Grant/NMC/Pool
Gelandang Chelsea, Mason Mount

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang tengah Chelsea Mason Mount mengaku banyak belajar dari partisipasi timnya di Liga Champions. Pemain muda Chelsea ini sadar ia dan rekan-rekannya harus meningkatkan permainan untuk bisa bersaing.

Pelajara ini terutama ia rasakan ketika Chelsea melawan Bayern Muenchen pada babak 16 besar Liga Champions. Chelsea tersingkir dengan agregat 1-7.

Baca Juga

Mount mengakui fakta tidak bisa mendekati level permainan gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara. Namun dia bertekad untuk mencapai level tersebut dengan kerja keras.

"Liga Champions ada di level lain. Permainan terasa berbeda. Bayern memiliki beberapa pemain kelas dunia yang luar biasa. Robert Lewandowski, Joshua Kimmich dan Thiago di lini tengah, saya bahkan tidak bisa mendekati mereka," kata Mount dilansir Goal, Selasa (1/9).

Mount menikmati musim terbaik bersama Chelsea pada 2019/2020 setelah menghabiskan musim sebelumnya bersama Derby County sebagai pemain pinjaman. Gelandang berusia 21 tahun itu dengan cepat menyesuaikan diri dengan tuntutan sepak bola Liga Primer Inggris dan mendapatkan tempat di skuat Inggris asuhan Gareth Southgate sebagai ganjaran performa menawannya.

Mount menyumbangkan tujuh gol dan lima assist untuk tim asal London Barat. Ia juga membantu pasukan Lampard mencapai final Piala FA dan 16 besar Liga Champions.

Mount mengatakan, pengalaman membantunya menyadari harus bekerja keras untuk bisa bersaing memperebutkan trofi bergengsi Liga Champions. Mount pun percaya pasukan Frank Lampard telah belajar dari kegagalan dan bakal tampil lebih kuat pada musim depan.

"Itu pelajaran yang sulit, tapi kami telah mengambil banyak dari pengalaman itu," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement