Selasa 01 Sep 2020 20:30 WIB

Ivan Rakitic Merapat ke Sevilla

Rakitic akan berseragam Sevilla untuk musim depan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Ivan Rakitic
Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Ivan Rakitic

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ivan Rakitic akhirnya resmi meninggalkan Barcelona, setelah pengabdian selama enam musim. Rakitic akan berseragam Sevilla untuk musim depan, yang menebus klausa 1,5 juta euro, termasuk tambahan sebesar 9 juta euro dalam beberapa variabel.

"FC Barcelona dan Sevilla FC telah meraih kesepakatan untuk transfer Ivan Rakitic," dikutip dari laman resmi klub, Selasa (1/9).

Baca Juga

Barcelona, dalam sebuah pernyataan, mengungkapkan terima kasih atas komitmen dan dedikasi pemain internasional Kroasia tersebut. Upacara perpisahan pun bakal digelar Rabu waktu Spanyol secara virtual. "Berharap yang terbaik dan sukses untuknya di masa depan," ucap Barca.

Rakitic meninggalkan Barca setelah enam musim yang cukup sukses. Ia berperan penting memenangkan 13 gelar, 1 Liga Champions, 4 La Liga, 4 Copa del Rey, 1 Piala Super Eropa dan 2 Piala Super Spanyol. Pemain kelahiran Swiss itu gabung ke Barcelona dari Sevilla pada 2015, dan langsung jadi pemain reguler di lini tengah Blaugrana. 

Ia meninggalkan Camp Nou setelah 310 pertandingan, dengan 36 gol dan 36 assist. Momen paling tak terlupakan adalah golnya di final Liga Champions di Berlin, saat mengalahkan Juventus 3-1, untuk membawa Barca meraih gelar kelima

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement