Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Korban Tenggelam Sungai Cianten Bogor Ditemukan Meninggal

Selasa 01 Sep 2020 20:24 WIB

Red: Nora Azizah

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor berhasil menemukan korban tenggelam saat mandi di Sungai Cianten, Bogor (Foto: ilustrasi jenazah korban)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor berhasil menemukan korban tenggelam saat mandi di Sungai Cianten, Bogor (Foto: ilustrasi jenazah korban)

Foto: Republika/Prayogi
Korban ditemukan meninggal dunia 15 meter dari titik tenggelam.

REPUBLIKA.CO.ID, CIBUNGBULANG -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor berhasil menemukan korban tenggelam saat mandi di Sungai Cianten, Bogor. Korban diketahui bernama Alex Suherman (40), warga Desa Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Alhamdulillah sudah ditemukan. Titik penemuannya sekitar 15 meter dari titik tenggelamnya," ungkap Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, M Adam di Bogor, Jawa Barat, Selasa (1/9).

Baca Juga

Menurutnya, korban berhasil ditemukan oleh tim gabungan sekitar pukul 14.41 WIB, setelah dilaporkan tenggelam saat mandi sekitar pukul 11.30 WIB. Adam menyebutkan, jenazah Alex kemudian dibawa ke rumah duka yang tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP), yaitu di Kampung Batu Beulah RT03/06, Desa Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

Ia mengatakan, Alex tenggelam ke aliran sungai dengan kedalaman sekitar 4-5 meter lantaran terpeleset saat mandi. Berdasarkan keterangan yang ia terima, korban mengalami keram kaki sehingga akhirnya terpeleset. Menurutnya, sempat ada upaya penyelamatan oleh rekannya dengan cara menarik tangan korban, tapi gagal karena beban terlalu berat.

"Temannya sempat menolong. Sudah diangkat ke pundak. Tapi mungkin karena berat dia sendirian menolong, akhirnya dilepas. Informasi dari warga sih kedalamannya antara 4-5 meter," terang Adam.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA