Selasa 01 Sep 2020 18:43 WIB

Pemain Liga Ekuador Didenda karena Mencium Bola

Sergio Lopez melanggar peraturan kebersihan yang diterapkan untuk memerangi Covid-19.

Sepak bola (ilustrasi).
Foto: EPA/MORELL
Sepak bola (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pesepak bola di Ekuador didenda 1.200 dolar AS (Rp 17 juta) pada Senin (31/8), karena mencium bola. Ia melanggar peraturan kebersihan yang diterapkan untuk memerangi Covid-19.

Gelandang tim Aucas, Sergio Lopez, menjadi pemain pertama yang menghadapi sanksi di bawah peraturan baru di Ekuador. Pemain asal Argentina ini membuat gerakan melanggar peraturan pascakemenangan Aucas 1-0 atas Macara pada akhir pekan lalu. Komite disiplin Liga Pro Ekuador mengatakan, Lopez dijatuhi sanksi karena mencium bola.

Serangkaian peraturan baru telah diperkenalkan untuk pertandingan-pertandingan liga, yang kembali bergulir pada Agustus setelah lima bulan berhenti karena pandemi.

Lima pemain lainnya didenda 1.200 dolar AS karena menukar kaus yang juga dilarang. Insiden terjadi pada pertandingan 16 Agustus.

Dua tim didenda karena tidak mematuhi aturan baru, yakni Liga de Portoviejo karena tidak menyediakan perlengkapan P3K, dan Barcelona SC karena tidak menyediakan gel atau alkohol pembersih.

Ekuador telah mencatat 114 ribu infeksi dan hampir 6.600 kematian karena virus corona. Pihak berwenang juga melaporkan sekitar 3.700 tambahan kematian kemungkinan karena virus tersebut, seperti dikutip dari AFP.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement