Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Positif Covid-19, Adama Traore Urung Bela Timnas Spanyol

Selasa 01 Sep 2020 18:37 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Winger Wolverhampton Wanderers, Adama Traore.

Winger Wolverhampton Wanderers, Adama Traore.

Foto: AP/Rolf Vennenbernd/DPA
Buat Traore, ini merupakan kali kedua dipanggil memperkuat timnas Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Winger Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, harus kembali mengubur mimpi melakoni debutnya di timnas senior Spanyol. Winger berusia 24 tahun itu dinyatakan positif virus Covid-19 usai melakoni tes di Inggris, Senin (31/8) waktu setempat.

Alhasil, Traore dilarang terbang ke Spanyol dan bergabung dengan pemusatan latihan timnas Spanyol, di bawah arahan pelatih Luis Enrique, di Las Rozas, Madrid. ''Dengan hasil ini dan berdasarkan protokol kesehatan yang diterapkan UEFA, Traore tidak dapat bergabung dengan timnas Spanyol,'' tulis laporan Marca, Selasa (1/9) WIB.

Traore dijadwalkan akan kembali melakukan tes pada Selasa (1/9) waktu setempat. Apabila hasil tesnya negatif, maka mantan pemain Barcelona itu diperbolehkan terbang ke Spanyol.

Namun, Traore harus kembali menjalani tes sebelum bergabung dengan timnas Spanyol. Hal ini sesuai dengan ketentuan yang diadopsi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dari protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

Traore menjadi pemain kedua di timnas Spanyol yang positif terjangkit virus Covid-19. Sebelumnya, penyerang Real Sociedad, Mikel Oryazabal, dipastikan dicoret dari timnas Spanyol lantaran positif Covid-19. Sebagai pengganti Oryazabal, pelatih Luis Enrique akhirnya memanggil striker Villarreal, Gerardo Moreno.

Buat Traore, ini merupakan kali kedua dipanggil memperkuat timnas Spanyol. Traore sempat masuk dalam daftar skuat Spanyol pada November 2019, tepatnya saat Spanyol tampil di babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Sayangnya, pada saat itu, Traore gagal merumput lantaran mengalami cedera dan posisinya digantikan Pablo Sarabia.

Kali ini, Traore kembali harus menunggu untuk bisa melakoni laga debutnya bersama timnas La Furia Roja. Kendati telah sempat memperkuat timnas Spanyol di level U-16 hingga U-21, tapi mantan winger Aston Villa itu tidak pernah sekalipun tampil memperkuat timnas senior.

Rencananya, pada sepanjang pekan ini, timnas Spanyol akan melakoni dua laga di pentas UEFA Nations League. La Furia Roja akan menghadapi Jerman di Stutgart pada Kamis (3/9) waktu setempat. Kemudian, tiga hari berselang, La Furia Roja telah dijadwalkan menerima lawatan ukraina, di Madrid, Ahad (6/9) waktu setempat.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA