Selasa 01 Sep 2020 18:31 WIB

Hidayatullah Gelar Munas V Secara Virtual

Munas V akan bertempat di kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Depok.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Ani Nursalikah
Hidayatullah Gelar Munas V Secara Virtual. Ilustrasi
Foto: Dok Pemuda Hidayatullah
Hidayatullah Gelar Munas V Secara Virtual. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu ormas Islam di Indonesia, Hidayatullah telah memutuskan akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) V secara virtual pada Oktober 2020. Ketua Panitia Munas V Hidayatullah, Ustadz Wahyu Rahman mengatakan Munas Hidayatullah kali ini akan bertempat di kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, dengan 34 titik lain sebagai perwakilan tiap-tiap DPW Hidayatullah yang ada di daerah.

"Munas Hidayatullah secara online berdasarkan hasil keputusan Musyawarah Majelis Syura Hidayatullah," kata Wahyu dalam keterangannya kepada media di Jakarta, Selasa (1/9).

Baca Juga

Perhelatan nasional ini digelar dengan mempertimbangkan banyak hal, terutama pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir. Kondisi saat ini sangat tidak memungkinkan mengumpulkan orang banyak.

Wahyu menegaskan akan adanya pemberlakuan ketat protokol kesehatan pada acara Munas ini selama di lokasi acara, baik yang berpusat di Kampus Hidayatullah Depok maupun di titik-titik lainnya. Munas V Hidayatullah 2020 akan digelar pada 29-31 Oktober 2020, dengan mengusung tema "Meneguhkan Komitmen Keummatan Menuju Indonesia Bermartabat".

Wahyu menjelaskan, panitia Munas telah berbagai upaya dan menyiapkan segala kebutuhan agar Munas daring ini berjalan sebagaimana diharapkan. Dengan banyaknya jaringan Hidayatullah di seluruh Indonesia, dibutuhkan kesiapan yang matang. 

"Seluruh pantia dan tim pekerja Munas Hidayatullah telah berusaha untuk menyiapkan semua yang dibutuhkan sehingga acara berlangsung sebaik-baiknya," ujarnya.

Wahyu menjelaskan, segenap DPW Hidayatullah juga terus bekerja dalam rangka bergegas menyambut acara yang kali pertama digelar online ini. "Kita juga telah berkoordinasi ke masing masing perwakilan DPW untuk menyiapkan segala sesuatunya," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement