Selasa 01 Sep 2020 18:10 WIB

Neville Ingatkan MU Cepat Bergerak Rekrut Pemain Baru

Neville berpikir MU perlu merekrut empat sampai lima pemain baru.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Gary Neville
Foto: EPA/Alejandro Garcia
Gary Neville

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan bek tim nasional Inggris, Gary Neville menguraikan yang perlu dilakukan Manchester United (MU) dalam bursa transfer musim panas. Ini perlu dilakukan agar Setan Merah bisa bersaing dengan Liverpool dan Manchester City di Liga Primer Inggris musim 2020/2021. 

Dia memperingatkan MU jika pemain Bayern Muenchen Thiago Alcantara jadi hengkang ke Liverpool. Neville berpikir, MU perlu merekrut empat sampai lima pemain baru untuk bisa mengejar dua klub itu. 

Baca Juga

"Saat ini, sebagai penggemar Manchester United, hal itu membuat frustrasi karena klub belum melakukan transaksi mereka lebih awal," kata Neville yang juga mantan kapten MU, dilansir dari laman Sky Sports, Selasa (1/9).

Menurutnya, ada saat di mana klub panik di bursa transfer dalam 10 tahun terakhir. Klub bersikap reaktif, membayar lebih, dan mereka salah melakukan perekrutan.

"Jadi Anda harus bijaksana. Jika kesepakatan tidak ada untuk dibuat, Anda tidak melakukannya, tetapi pasti ada ketegangan yang meningkat, terutama di media sosial," kata dia.

Dia menegaskkan, penggemar akan menuntut lebih banyak jika klub tidak kunjung mendatangkan pemain baru. Padahal saat yang sama klub lain terus melakukan perekrutan.

"Kenapa Jadon Sancho belum masuk? Kenapa kita belum punya Thiago Alcantara? Mengapa kita tidak mendapatkan siapa pun yang pergi ke klub lain?" kata Neville menirukan kegelisahan fan Setan Merah.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan mendekati bintang Ajax Donny van de Beek. Gelandang Belanda ini akan menjadi pemain pertama yang direkrut MU pada musim panas ini. Menurut Neville, ada empat atau lima pemain yang dibutuhkan. MU paling tidak akan merekrut tiga pemain baru. Sebab Liverpool, City, dan Chelsea sudah bergerak dan terlihat akan meningkat musim depan dengan para pemain yang mereka datangkan.

Terlepas dari itu, Neville meminta harus ada ruang dan waktu untuk Solksjaer. Menurutnya, penting bagi klub membiarkan sang manajer membangun tim.

"Itu tidak selalu mudah tetapi mereka harus mencoba dan melakukannya dengan cepat, memberi Ole waktu untuk membangun agar tim ini dibentuk untuk awal musim," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement