Selasa 01 Sep 2020 15:47 WIB

Pemain Persib Bandung Cari Hiburan Lewat Softball

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ingin memberikan penyegaran bagi para pemain.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Persib Bandung bermain softball di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Selasa (1/9).
Foto: Dok. Persib
Para pemain Persib Bandung bermain softball di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Selasa (1/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Di tengah persiapan menghadapi kompetisi Liga 1, Persib Bandung melakukan latihan berbeda. Skuat Maung Bandung beralih bermain softball di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Selasa (1/9).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyebut ingin memberikan penyegaran bagi pemain. Menurutnya, pemain sudah cukup bekerja keras selama tiga pekan terakhir.

"Penting bagi pemain untuk sedikit mengalihkan pikirannya dari sepak bola. Ini latihan alternatif, hanya untuk membuat semuanya kembali ke jalurnya dalam hal mental," kata Robert.

Kompetisi Liga 1 2020 akan kembali bergulir pada Oktober mendatang. Robert menyebut makin dekat jadwal membuat pemain harus bisa mengimbangi kondisi fisik dan mental.

"Jadi kami tidak harus berlatih sepak bola setiap hari. Kami sudah melalui tiga pekan dengan baik dan pekan keempat akan sangat penting. Jadi hari ini kami sedikit rileks dan mencoba jenis lain dalam latihan," jelas Robert.

Persib membagi dua tim dan bermain softball. Hasilnya, tim putih yang dipimpin Robert pun meraih kemenangan.

Robert menyebut sengaja memilih softball karena bisa dibuat dalam tim dan tetap mengikuti protokol yang ada. Apalagi fasilitasnya bisa dijangkau oleh pemain. "Badminton hanya bisa dilakukan empat orang, jadi kami harus melakukan olahraga tim yang bisa diikuti banyak orang dan memang tersedia fasilitasnya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement