Selasa 01 Sep 2020 12:35 WIB

Man City akan Tawarkan Paket Gaji Menggiurkan pada Messi

Kemungkinan proses pelepasan Messi akan rumit karena Barca masih menahannya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dilaporkan akan menawarkan Lionel Messi paket gaji lima tahun antara 500-550 juta poundsterling (Rp 9-10 triliun). Itu sebagai bagian dari kesepakatan yang membuat Messi juga bisa bergabung dengan New York City pada 2023.

Dilansir dari Football Espana, Selasa (1/9), City menjad tim favorit tempat klub Messi selanjutnya jika jadi hengkang dari Barcelona. Menurut laporan Diario Sport, skuat asuhan Pep Guardiola sedang merencanakan tawaran ambisius untuk Messi jika kontraknya dibatalkan dalam beberapa pekan mendatang.

Baca Juga

Tawaran paket yang coba ditawarkan City kepada Messi mencakup perkiraan gaji tahunan sebesar 100 juta poundsterling selama tiga tahun pertamanya di City. Kemudian bonus sebesar 250 juta poundsterling sebelum pindah ke New York City FC pada 2023.

Sebagai bagian dari peket yang ditawarkan, pemain asal Argentina itu akan menandatangani kontrak dua tahun bersama New York City. Oleh karena itu, ketika bergabung dengan tim kompetisi sepak bola Amerika Serikat (MLS) tersebut, La Pulga berusia 39 tahun.

Namun usaha City mendatangkan Messi harus menunggu persoalan antara Messi dengan Barcelona selesai. Kemungkinan proses pelepasan Messi akan rumit. Pasalnya, Barcelona menahan pemain bintangnya itu agar tak hengkang.

Otoritas La Liga Spanyol juga mendukung Barcelona agar mempertahankan Messi. Sehingga beberapa hari lalu, La Liga mengeluarkan pernyataan bahwa Messi akan dilepas jika ada klub yang membayar klausul 700 juta euro. Angka tersebut merupakan harga yang sangat tinggi dan nyaris tak ada klub yang bisa membayarnya.

Messi menolak ikut tes Covid-19 yang digelar oleh klub pada Ahad (30/8). Ia juga tak hadir dalam sesi latihan Senin (31/8) sore. Sikap tersebut pertanda keinginan Messi sangat kuat meninggalkan klub yang dibelanya hampir 20 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement