Selasa 01 Sep 2020 11:36 WIB

40 Poin Butler, Bawa Heat Unggul 1-0 atas Bucks

Untuk sementara Miami Heat unggul 1-0

Rep: Fitrianto/ Red: Muhammad Akbar
Penampilan perdana Jimmy Butler bersama tim barunya, Philadelphia 76ers
Foto: AP Photo/John Raoux
Penampilan perdana Jimmy Butler bersama tim barunya, Philadelphia 76ers

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA— Jimmy Butler tampil luar biasa dalam semifinal 1 Wilayah Timur. Dalam laga yang berlangsung Selasa (1/9) WIB Pagi di HP Field House, Orlando, Florida, AS, Butler mencetak 40 poin tertinggi dalam karier playoff, dan membawa Miami Heat mengalahkan Milwaukee Bucks dengan skor 115-104

Untuk sementara Miami Heat unggul 1-0, gim 2 akan digelar Kamis (3/9) WIB. Hasil ini juga membuat Heat semakin dominan terhadap Bucks yang merupakan tim dengan catatan menang terbaik selama babak reguler. Mereka kini unggul 3-1 selama musim ini.

Goran Dragic menambahkan 27 poin untuk Heat, Bam Adebayo menyumbang 12 poin, 17 rebound dan enam assist. Tyler Herro menambah 11 poin untuk Miami, yang meningkat menjadi 5-0 selama Playoff.

Khris Middleton mencetak 28 poin untuk Milwaukee, yang juga kehilangan Game 1 dari seri putaran pertama melawan Orlando Magic. Brook Lopez menyumbang 24 poin dengan 8 dari 10 tembakan, dan Giannis Antetokounmpo menyumbang 18 poin, 10 rebound dan sembilan assist untuk Bucks. Kyle Korver menambahkan 11 poin.

Ini merupakan laga terburuk bagi Giannis Antetokounmpo dalam hal lemparan bebas. MPV musim lalu ini hanya berhasil 4 dari 12 kesempatan. Terburuk sejak Andre Roberson hanya berhasil 2  untuk 12 lemparan bebas untuk Oklahoma City pada 23 April 2017 melawan Houston.

Heat tertinggal cukup jauh 29-40 akhir kuarter satu. Namun mereka memangkas jarak 60-63 saat jeda istirahat. Dan berbalik memimpin 92-86 akhir kuarter tiga dan akhirnya mengamankan kemenangan 115-104.

Presiden Heat Pat Riley ada di pertandingan itu, meskipun dia tidak diizinkan berada di dekat tim atau hotel mereka karena aturan kesehatan dan keselamatan dari restart. 

Pelatih Heat Erik Spoelstra mengatakan dia senang Riley dan manajer umum Andy Elisburg - yang juga ada di beberapa pertandingan putaran pertama - bisa melihat gelembung '' bersejarah ''. 

"Masih cukup untuk bisa merasakan emosi di babak playoff dan di mana kami berada," kata Spoelstra dilansir dari laman AP, Selasa (1/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement