Selasa 01 Sep 2020 09:38 WIB

Jadi Pemain Permanen, Mkhitaryan: Saya Mencintai Roma

Saya dengan senang hati mengumumkan telah bergabung dengan AS Roma

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Henrikh Mkhitaryan
Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Henrikh Mkhitaryan

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA — Pemain asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan resmi menjadi milik AS Roma secara permanan setelah sebelumnya hanya berstatus pinjaman dari Arsenal. Musim lalu, Mkhitaryan tampil sebanyak 27 pertandingan di semua kompetisi.

The Gunners tak memperpanjang kontrak Mkhitaryan sehingga bisa bergabung dengan Roma secara permanen dengan status bebas transfer. Karena itu, dia bisa fokus membantu Srigala Roma kembali berjuang di Serie musim depan.

"Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa saya telah bergabung secara permanen dengan Giallorossi," tulis Mkhitarya di postingan Instagram pribadinya, dilansir dari Tribal Football, Selasa (1/9).

Ia mengucapkan terimakasih kepada Arsenal, rekan satu tim dan para fan dan semua yang mendukungnya selama berseragam Arsenal. Ia juga menyampaikan secara khusus kepada mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger karena dia yang membawanya ke Emirates.

Bersama Roma, menurutnya, ia akan memulai tantangan baru meski kali ini sudah menjadi tahun keduanya di Serie A. Namun sebagai pemain permanen ini adalah tahun pertamanya.

"Saya mencintai kota Roma, saya mencintai klub ini dan saya menghitung penggemar di hati saya. Saya akan memberikan semua upaya saya dalam membantu kami mencapai tujuan kami!," ia menegaskan.

Mkhtiryan mulai tersingkir di skuat Arsenal setelah Wenger tak lagi menjabat sebagai pelatih. Ia kemudian dipinjamkan ke AS Roma pada 2019. Penampilan apiknya bersama Borussia Dortmund membuat dia dilirik oleh Wenger kala itu.

Namun nasibnya berubah ketika secara resmi berseragam Arsenal pada 2018. Ia kalah bersaing dengan pemain lain sehingga dipinjamkan ke Roma. Di masa peminjaman permainannya kembali meningkat dan Roma tertarik untuk memperpanenkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement