Selasa 01 Sep 2020 05:57 WIB

Rakitic Tinggalkan Barcelona

Rakitic tak pernah menyembunyikan hasrat untuk kembali ke kota Seville

Ivan Rakitic
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Ivan Rakitic

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN — Ivan Rakitic akan meninggalkan Barcelona guna kembali ke bekas klubnya Sevilla.

Gelandang yang bergabung dengan Barca dari Sevilla pada 2014 itu masih menyisakan kontrak satu tahun di Camp Nou, tetapi dia tidak masuk dalam rencana pelatih baru Ronald Koeman untuk musim depan.

Sumber-sumber berkata kepada ESPN bahwa agen-agen Rakitic kini sudah menyepakati syarat-syarat kepindahan dari Barca dan akan bergabung dengan Sevilla dalam bayaran lebih rendah.

Pemain berusia 32 tahun itu sudah 310 kali bermain untuk Barca selama enam tahun di sana dengan turut mempersembahkan 13 trofi sekalipun keterlibatannya dikurangi musim lalu.

Rakitic sudah menjalani tes kesehatan di Barcelona Senin pagi dan diperkirakan tidak mengikuti latihan pertama era Koeman.

Pemain Kroasia itu akan menandatangani kontrak dua tahun di Sevilla, kata sumber-sumber kepada ESPN.

Rakitic tak pernah menyembunyikan hasrat untuk kembali ke kota Seville yang menjadi asal istrinya dan karena kedekatannya dengan Sevilla di mana dia melewatkan tiga musim yang sukses dari 2011 sampai 2014.

Kedatangan dia di Sevilla bakal mengisi posisi yang ditinggalkan Ever Banega yang meninggalkan sang juara Liga Europa guna bergabung dengan Al Shabab di Arab Saudi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement