Senin 31 Aug 2020 23:15 WIB

Dewan Aceh Harapkan Ulama Dukung Pemerintah Tangani Covid-19

Peran ulama dan tengku diharapkan juga mampu mengedukasi masyarakat.

Dewan Aceh Harapkan Ulama Dukung Pemerintah Tangani Covid-19 (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Ampelsa
Dewan Aceh Harapkan Ulama Dukung Pemerintah Tangani Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MEULABOH -- Wakil Ketua DPRK Aceh Barat Haji Kamaruddin meminta kepada seluruh kalangan ulama dan tengku (pemuka agama Islam) di Aceh agar mendukung pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“Peran ulama dan tengku sangat efektif dalam memberi edukasi kepada masyarakat terhadap bahaya pandemi Covid-19 di Aceh,” kata Haji Kamaruddin di Meulaboh, Senin (31/8).

Menurutnya, melalui pemahaman agama Islam yang disampaikan melalui dakwah atau ceramah, maka masyarakat akan lebih mudah memahami bahwa Covid-19 memang nyata adanya dan sangat berbahaya.

Disamping itu, peran ulama dan tengku diharapkan juga mampu mengedukasi masyarakat, sehingga penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah diharapkan dapat lebih berjalan maksimal.

Menurutnya, edukasi yang disampaikan oleh ulama melalui pendekatan agama, juga dinilai akan lebih mudah diserap oleh masyarakat karena sangat mudah dipahami. “Dengan adanya peran ulama dan tengku, maka penanganan Covid-19 di Aceh termasuk di Kabupaten Aceh Barat akan lebih mudah dilakukan,” katanya menuturkan.

Tidak hanya itu, ia juga berharap sosialisasi pencegahan Covid-19 di Aceh juga diharapkan dilakukan di lokasi publik lainnya seperti di warung kopi, pasar atau sarana publik lainnya, sehingga masyarakat dapat lebih mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah, kata Haji Kamaruddin.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement