Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Polda Papua Sosialiasi Antiradikalisme ke Warga

Senin 31 Aug 2020 22:54 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Mencegah Paham Radikal.  (ilustrasi)

Mencegah Paham Radikal. (ilustrasi)

Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas di Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Direktorat Polisi Perairan Polda Papua mensosialisasikan antisipasi paham radikalisme dan anti Pancasila di Kantor Sinode Gereja Bethel Argapura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Senin siang. Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Jayapura, Senin petang mengatakan kegiatan itu dipimpin oleh Bripka Yopie Tanem bersama lima personel Direktorat Pol Airud Polda Papua.

"Di sana, Bripka Yopie menyampaikan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Papua, tanah yang kita tercinta sehingga bisa menjadi aman, damai dan kondusif," katanya.

Pada momentum itu, Bripka Yopi juga mengajak kepada jemaat Gereja Bethel Argapura untuk bersama-sama menjaga keluarga agar tidak terpengaruh dengan hal yang berbau radikalisme serta paham-paham yang bertentangan dengan ajaran agama. "Bripka Yopie juga juga merupakan salah satu jemaat Gereja Bethel, sehingga mengajak pemuda-pemuda gerejanya untuk bekerjasama dengan Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman, sehingga dalam melaksanakan tugas sehari-hari semua bisa berjalan dengan baik," katanya.

Kegiatan itu mendapat respon positif dari pihak gereja melalui Pdt Muda Bram Marani. "Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polda Papua dalam hal ini Direktorat Polair. Kami tidak bisa membalas kebaikan yang kami terima ini, tetapi doa kami selalu menyertai bapak-bapak semua dalam tugas," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA