Sabtu 31 Oct 2020 10:00 WIB

Red: Sadly Rachman

Naik Pesawat Aman dan Nyaman di Masa Pandemi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Melakukan perjalanan udara di masa pendemi memunculkan kekhawatiran bagi calon penumpang akan terpapar Covid-19. Selain itu, tak sedikit yang bertanya, jaminan keamanan seperti apa yang diterima calon penumpang saat bepergian dengan menggunakan transportasi udara?

Terkait hal itu, Direktur Utama (Dirut) Angkasa Pura (AP) II, Muhammad Awaluddin, menegaskan bahwa langkah-langkah protokol kesehatan sejak sebelum berangkat hingga tiba di tempat tujuan telah dijalankan secara optimal oleh AP II, walaupun masih ada beberapa catatan yang akan terus dibenahi.

Namun, seperti apapun protokol kesehatan yang telah dibuat, bila tidak ada kesadaran calon penumpang untuk mematuhinya maka akan sia-sia peraturan yang dibuat. Karena, semua akan berjalan dengan baik jika kerjasama calon penumpang dan operator bandara bisa saling mendukung.

'Terbang aman dan nyaman di Masa pandemi?' Ikuti perbincangan lengkapnya, Dirut AP II, Muhammad Awaluddin bersama Podcaster sekaligus Pemimpin Redaksi Republika, Irfan Junaidi.

 

 

Videografer | Surya Dinata, Havid Al Vizki, Muhammad Rizki T

Audio | Fian Firatmaja

Floor Director | Wisnu Aji Prasetiyo

Video Editor | Sadly Rachman