Senin 31 Aug 2020 21:28 WIB

KAI Kembali Operasikan Kereta Anjasmoro

KA Anjasmoro akan dioperasikan mulai 1-15 September 2020.

Perlintasan kereta api/ilustrasi.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Perlintasan kereta api/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun kembali mengoperasikan KA Anjasmoro relasi Stasiun Jombang-Stasiun Pasar Senen, Jakarta PP. Kereta ini sempat dibatalkan karena pandemi COVID-19.

"Pengoperasian kembali KA Anjasmoro tersebut karena tingginya minat dan antusiasme masyarakat untuk bepergian dengan kereta api pada era kebiasaan baru atau normal baru ini," ujar Manajer Humas PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko di Madiun, Senin (31/8).

Baca Juga

Menurut dia, sesuai jadwal, untuk sementara KA Anjasmoro akan dioperasikan mulai 1-15 September 2020. Ixfan menjelaskan, sebelumnya sudah terdapat 30 perjalanan KA jarak jauh/menengah serta 19 perjalanan KA Lokal yang beroperasi sampai hari ini. Dengan dioperasikannya kembali KA Anjasmoro menjadi 51 perjalanan KA yang akan dan sudah beroperasi kembali.

"Terhitung mulai 4 September, jumlah KA yang akan beroperasi di wilayah Daop 7 Madiun menjadi sejumlah 57 perjalanan, yang terdiri dari KA jarak jauh, menengah, dan KA lokal," kata dia.

 

Karena masih masa pademi, semua penumpang KA semuanya tetap diminta menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Pihaknya memastikan dengan pengoperasian kembali KA Anjasmoro, maka jumlah penumpang yang menggunakan jasa transportasi KA di wilayah Daop 7 Madiun akan semakin meningkat di masa normal baru ini.

Sesuai data, selama Agustus 2020 tercatat sebanyak 182.037 orang pelanggan yang telah dilayani PT KAI di seluruh wilayah Daop 7 Madiun.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement