Senin 31 Aug 2020 19:35 WIB

MU Incar Bek RB Leipzig

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer memandang Upamecano target ideal.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain RB Leipzig Dayot Upamecano.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Pemain RB Leipzig Dayot Upamecano.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan mengincar bek RB Leipzig Dayot Upamecano. MU berharap bisa segera mendapatkannya dalam waktu dekat. Sebelumnya, Setan Merah dilaporkan sudah mendapatkan gelandang Ajax Amsterdam, Van de Beek dengan durasi kontrak lima tahun dan opsi perpanjangan satu tahun. MU dikabarkan mendapatkan Van de Beek seharga 40 juta poundsterling (Rp 776 miliar). 

Setelah gagal mendapatkan Jadon Sancho, MU kini lebih memprioritaskan mendatangkan pemain belakang sebagai partner Harry Maguire. Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer memandang Upamecano target ideal setelah penampilan apiknya di semifinal Liga Champions bersama Leipzig. 

Baca Juga

Pemain 21 tahun tersebut sebenarnya sudah lama dikaitkan dengan Arsenal. Namun baru-baru ini ia justru menandatangani kontrak baru di mana kontrak sebelumnya akan berakhir pada Juni 2021.

Klausul pelepasan Upamecano dilaporkan sekitar 42 juta euro (Rp 815 miliar) dan Solskjer ingin dia berlabih ke Old Trafford pada musim panas ini. MU yakin kesepakatan bisa terjadi sebelum jendela transfer ditutup yaitu pada 5 Oktober.

Petinggi MU Ed Woodward dan kepala negoisator Matt Judge dikabarkan akan segera membangun pembicaraan dengan Leipzig. Victor Lindelof sejatinya merupakan duet bagus dengan Maguire, termasuk Axel Tuanzebe.

Namun Tuanzebe bersama dan Eric Bailly memiliki masalah cedera. Sementara Marcos Rojo, Chris Smalling, Phil Jones masih ada kemungkinan hengkang. Posisi bek memang menjadi pekerjaan rumah MU setelah tersingkir di Liga Eropa dari Sevilla.

"Saya pikir mereka bisa melakukannya dengan bek tengah, saya sudah mengatakan itu selama ini," kata Paul Scholes tentang posisi lini belakang MU, dilansir dari Mirror, Senin (31/8).

Scholes tak yakin dengan Lindelof bisa bermitra bagus bersama Maguire. Menurutnya, MU membutuhkan bek yang lebih tanggung di samping Maguire. Scholes juga menilai kekuatan bek sayap MU masih cukup baik.

"Saya pikir rekor pertahanan selama 15, 20 pertandingan terakhir sangat bagus, mungkin salah satu yang terbaik di liga jadi Anda harus menghargai itu juga. Tapi saya masih berpikir bek tengah yang dominan di samping Maguire, hanya untuk menutupi sedikit kelemahan yang dimilikinya,” kata Scholes. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement