Senin 31 Aug 2020 18:10 WIB

Chelsea Berburu Kiper, Kali Ini Lirik Donnarumma

Lampard menawarkan 50 juta poundsterling untuk membawa Donnarumma ke London.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Gianluigi Donnarumma
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Gianluigi Donnarumma

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dalam upaya mengisi kekosongan kiper, manajer Chelsea, Frank Lampard dilaporkan mengajukan tawaran bagi kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Lampard menawarkan 50 juta poundsterling untuk membawa Donnarumma ke London.

Donnarumma pernah menjadi salah satu pemain yang paling diremehkan di Eropa. Namun dia setibanya di AC Milan pada musim 2015/2016 silam, membuatnya mampu menjadi kiper nomor 1 di AC Milan.

Selama berseragam AC Milan, Donnarumma telah bermain 200 kali di berbagai kompetisi. Memiliki kontrak panjang bersama AC Milan, Donnarumma masih menyisakan satu musim tersisa di kontraknya.

Sebenarnya, AC Milan memiliki keinginan memberikan perpanjangan kontrak jangka panjang. Namun tidak disangka, Donnarumma dilaporkan menginginkan enam juta euro per musim, yang tentu memberatkan AC Milan.

Dengan pengajuan penawaran itu, Donnarumma bisa saja meninggalkan klub tanpa bayaran musim depan mendatang. Kehilangan pemain seperti Donnarumma secara gratis akan menjadi kerugian besar bagi klub.

Di sisi lain, Chelsea sedang mencari pengganti Kepa yang kini tidak dapat lagi diandalakan. Dilansir dari laman Cult of Calcio, laporan menyebut Chelsea harus mengamankan kiper AC Milan sebelum dimulainya musim Liga Premier 2020/2021. Milan pun telah menghargai pemain berusia 21 tahun ini dengan harga 50 juta poundsterling.

Chelsea sudah menghabiskan banyak dana untuk perekrutan bintang seperti Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell dan Kai Havertz. Kemungkinan besar, Chelsea tidak bisa menghabiskan 50 juta poundsterling lagi untuk membawa Donnarumma ke London.

Nilai 50 juta poundsterling tampaknya murah untuk bisa merekrut penjaga gawang sebagus dan semuda Donnarumma. Namun, uang tersebut berarti banyak bagi AC Milan. Di mana AC Milan membutuhkan dana untuk bisa mencari pengganti Donnaruma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement