Senin 31 Aug 2020 14:10 WIB

Persib Pastikan Lawan Tira Persikabo di Laga Uji Coba

Persib tak hanya mendapatkan lawan sepadan, tapi juga sama-sama sudah rapid test.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Asisten pelatih Persib Bandung, Yaya Sunarya.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Asisten pelatih Persib Bandung, Yaya Sunarya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memastikan akan melawan Tira Persikabo dalam laga uji coba pada Sabtu (5/9). Sayangnya, belum ada pemberitahuan lebih lanjut mengenai lokasi dan waktu.

Asisten Persib Bandung, Yaya Sunarya, memastikan hal itu. Dia menyebut akhir pekan ini Persib akan menjajal kekuatan Tira Persikabo.

"Sementara ini mengenai uji coba yang sudah pasti dengan Tira Persikabo. Pekan ini kami akan uji coba dengan mereka," kata Yaya dalam wawancara daring, Senin (31/8).

Persib sebenarnya sudah merencanakan laga uji coba pada pekan lalu dengan menghadapi tim lokal. Namun gagal karena calon lawan belum melakukan swab test. Akhirnya Persib mengganti dengan gim internal.

Di sisi lain, Yaya mengakui sudah ada komunikasi dengan jajaran pelatih. Mengingat jajaran pelatih Persib dan Tira Persikabo memiliki hubungan yang kuat.

"Komunikasi dengan Tira kami mulai dari antara pelatih. Kebetulan saya kenal dengan teman di sana yang jadi asisten pelatih. Kemudian lanjut dengan komunikasi manajemen," kata Yaya.

Beruntung, kali ini Persib tidak hanya mendapatkan lawan yang sepadan. Namun laga juga bisa berlangsung karena kedua tim secara rutin memeriksakan kondisi dengan melakukan rapid test. "Sebelum uji coba nanti, melalui manajemen kami sudah konfirmasi akan lakukan rapid test sehari jelang uji tanding. Kami sama-sama melakukan report," kata Yaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement