Senin 31 Aug 2020 12:50 WIB

Statistik McKennie, Pemain AS Pertama yang Berkostum Juve

McKennie menjadi jugador termuda Schalke 04 yang mampu memberikan assist terbanyak.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Weston McKennie saat menjalani tes medis bersama Juventus di Turin.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Weston McKennie saat menjalani tes medis bersama Juventus di Turin.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus baru saja mendapatkan pemain anyar bernama Weston Mckennie. Juve meminjam gelandang asal Amerika Serikat (AS) itu dari Schalke 04.

Jika sepanjang musim 2020/2021 Mckennie bisa turun minimal 60 persen dari jumlah pertandingan Juve, maka status yang bersangkutan berubah jadi permanen. Pria kelahiran Texas ini menjadi pemain AS pertama yang berkostum hitam-putih.

Berikut sejumlah fakta menarik Mckennie selama di Royal Blues, dikutip dari laman resmi Juventus, Senin (31/8). Jagoan Negeri Paman Sam itu satu dari lima pesepak bola kelahiran 1998 yang bisa mentas selama 5.000 menit di Bundesliga Jerman.

Berikutnya, dalam dua musim terakhir, McKennie menjadi jugador termuda Schalke 04 yang mampu memberikan assist terbanyak di Bundesliga. Jumlah umpan Mckennie berujung gol, mencapai angka empat.

Bersama Daniel Caligiuri, dia termasuk gelandang yang paling banyak dimainkan oleh Schalke, yakni 28 kali. Konteksnya pada ajang Bundesliga selama musim 2019/2020.

McKennie bisa kembali merebut bola dalam 175 kesempatan sepanjang musim 2019/2020. Tidak ada gelandang Schalke lainnya yang mencapai level ini.

Demikian beberapa catatan penting Mckennie jelang petualangannya di Turin. Ia sosok kedua yang direkrut Juve pada bursa transfer musim panas 2020.

Sebelumnya, Si Nyonya Tua sudah mengamankan jasa Arthur Melo. Arthur ditukar dengan Miralem Pjanic.

Juventus memiliki target mentereng. Pelatih Andrea Pirlo diharuskan membawa skuat hitam-putih merajai Eropa.

Pirlo butuh pemain yang bisa tampil dominan sekaligus agresif saat kehilangan bola. McKennie dinilai memiliki kualitas tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement