Senin 31 Aug 2020 12:16 WIB

Pangeran Harry Muncul di Film Netflix Rising Phoenix

Rising Phoenix tayang di Netflix pekan lalu.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Pangeran Harry terlibat dalam film Rising Phoenix.
Foto: EPA
Pangeran Harry terlibat dalam film Rising Phoenix.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pangeran Harry dari Inggris tampil di film Netflix yang disutradarai oleh Ian Bonhote dan Peter Ettedgui, Rising Phoenix. Film yang memulai debutnya di layanan streaming pekan lalu (berakhir 30 Agustus 2020), menceritakan kisah Paralimpik yang mengagumkan.

Dalam sebuah sinopsis singkat, film ini menceritakan bagaimana sebuah gerakan global terus mengubah cara berpikir dunia tentang disabilitas, keragaman, dan potensi manusia. Atlet dalam film tersebut adalah Bebe Vio (Italia), Ellie Cole (Australia), Jean-Baptiste Alaize (Prancis), Matt Stutzman (AS), Jonnie Peacock (Inggris), dan Cui Zhe (China).

Baca Juga

Wajah-wajah terkenal dalam bidang olahraga lainnya juga memeriahkan Rising Phoenix. Film juga berisi serangkaian wawancara, termasuk dengan Duke of Sussex, yang merupakan pendiri The Invictus Games, lalu dengan mantan presiden International Paralympics Committee (IPC), Sir Philip Craven, dan Presiden IPC saat ini, Andrew Parsons.

"Rising Phoenix adalah kisah yang dibutuhkan dunia saat ini. Kita dihadapkan pada kekuatan sejati dari jiwa manusia dan kekuatan pikiran semata, untuk mengatasi dan mencapai apa yang dianggap mustahil oleh kebanyakan orang," ujar Pangeran Harry dalam sebuah pernyataan.

"Ini membuktikan bahwa olahraga lebih dari sekadar keterampilan fisik, olahraga juga bisa menjadi tujuan dan dorongan semangat, komunitas dan persahabatan, ambisi dan harga diri. Para atlet ini bukan hanya mendapat penghargaan bagi negara dan olahraga mereka, mereka juga merupakan bukti nyata dari usaha manusia, dan lambang dari ketahanan," kata Pangeran Harry, dikutip laman Ace Showbiz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement