Senin 31 Aug 2020 11:18 WIB

Bermain Petak Umpet, Anak 12 Tahun Tercebur Sumur

Setelah dievakuasi dari dalam sumur, SS langsung dilarikan ke RS Jati Padang.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Bilal Ramadhan
Ilustrasi Orang Tenggelam
Foto: pixabay
Ilustrasi Orang Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Anak perempuan berinisial SS tercebur ke dalam sumur sedalam 10 meter pada Sabtu (29/8) malam. Kejadian bermula ketika anak berusia 12 tahun ini sedang bermain petak umpet bersama teman-temannya.

Perwira piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Sektor Pasar Minggu, Sukur Sarwono mengatakan petugas mendapatkan laporan tersebut sekitar pukul 20.05 WIB melalui orang tua SS.

“Si anak sedang bermain petak umpet. Karena kondisi gelap, si anak tidak melihat bahwa di situ ada sumur yang ditutupi oleh triplek,” kata Sukur.

Sebelum kejadian, SS bersandar pada triplek tersebut. Kemudian triplek yang disandari oleh SS tidak kuat menahan beban tubuh SS sehingga dia tersebur ke dalam sumur sedalam sepuluh meter.

Teman-teman SS yang melihat temannya tercebur kemudian langsung melaporkan ke warga sekitar dan diteruskan ke Pemadam Kebakaran Sektor Pasar Minggu. Sukur mengatakan, ada lima personel yang dikerahkan untuk mengevakuasi korban di TKP. Tepatnya di Jalan Musyawarah 1, Kelurahan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

SS akhirnya bisa diangkat dari dalam sumur oleh petugas pemadam kebakaran, serta dibantu oleh warga sekitar. Proses evakuasi SS memakan waktu kurang lebih 30 menit. Setelah dievakuasi dari dalam sumur, SS langsung dilarikan ke Rumah Sakit Jati Padang untuk mendapatkan penanganan medis.

“Korban dalam keadaan selamat, hanya mengalami shock dan sudah dilarikan ke Rumah Sakit Kelurahan Jati Padang,” ujar Sukur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement