Senin 31 Aug 2020 11:15 WIB

Kebanyakan Makan Permen Asam, Lidah Chrissy Teigen Luka

Chrissy Teigen diduga sedang mengidam permen asam.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Chrissy Teigen tengah hamil anak ketiga. Belakangan, ia senang makan permen asam.
Foto: EPA
Chrissy Teigen tengah hamil anak ketiga. Belakangan, ia senang makan permen asam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Model Amerika Chrissy Teigen sangat menyukai permen asam. Istri John Legend itu mengaku mengonsuminya terlalu banyak. Sepertinya, Teigen yang sedang hamil anak ketiga sedang mengidam.

Pada Kamis malam pekan lalu, Teigen mengunggah video dirinya sedang makan permen asam pada tengah malam. Seiring waktu, Teigen menderita dampaknya di lidah.

Baca Juga

"Ini benar-benar luka karena aku banyak makan (permen) di malam hari. Aku punya blow pops dan rasanya langsung sakit lidahku," kata Teigen dalam video yang dibagikan di Instagram.

Teigen menunjukkan lapisan-lapisan yang mengelupas di lidahnya. Luka itu membuat lidah ibu dua anak tersebut berwarna tak merata, ada merah muda dan gelap.

Namun, mengapa itu bisa terjadi? Ternyata, itu bukan masalah tak biasa di kalangan fanatik permen asam. Menurut Lane & Associates Family Dentistry yang berbasis di Kalifornia Utara, AS, ada kandungan asam asli dalam permen yang menggerogoti kulit lidah penikmatnya.

“Asam dalam permen adalah rasa yang membuatnya sangat enak untuk dimakan, tapi itu pula yang menggerogoti lapisan terluar kulit lidah,” tulis kantor dokter gigi itu di blognya dilansir Today.

Selain menyarankan mengurangi asupan permen asam, unggahan itu menyarankan penyuka permen harus minum banyak air dan tidak menyikat gigi setelah mengonsumsi permen asam.

Alasannya, menyikat gigi segera setelah makan dapat menghilangkan sebagian enamel. Sebaiknya, tunggu sekitar satu jam kemudian untuk menyikat gigi.

Tapi ada kabar baik untuk Teigen. Pengelupasan yang dia alami artinya juga penyembuhan luka.

“Saat lapisan atas terkelupas, Anda akan tahu kulit Anda sembuh dan dapat menikmati makanan favorit lagi. Pertimbangkan untuk menghindari makanan yang asam atau pedas setelah lidah pulih," tulis Lane & Associates.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement