Senin 31 Aug 2020 07:38 WIB

Celtic Tumbangkan Raptors

Boston Celtics menumbangkan juara bertahan Toronto Raptors

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko
Jayson Tatum mencetak 21 poin saat Celtics menumbangkan Raptors 112-94 pada semifinal wilayah timur, Senin (31/8).
Foto: AP Photo/Ashley Landis
Jayson Tatum mencetak 21 poin saat Celtics menumbangkan Raptors 112-94 pada semifinal wilayah timur, Senin (31/8).

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Boston Celtics menumbangkan juara bertahan Toronto Raptors dalam gim 1 Semifinal Wilayah Timur. Dalam laga yang berlangsung Senin (31/8) dinihari WIB, di HP Field House Celtics menang dengan skor 112-94, dan sementara memimpin 1-0 dari format best of seven. Gim 2 dimainkan Rabu (2/9) WIB.

Kemenangan ini menjadikan Celtics mengungguli Raptors 4-1 selama musim ini. Tidak ada satu tim pun yang dapat mengalahkan juara bertahan ini lebih dari dua kali. Dalam laga di NBA restart sebelumnya Celtics juga memberikan satu-satunya kekalahan Raptors dengan 122-100.

Baca Juga

Jayson Tatum dan Marcus Smart masing-masing mencetak 21 poin, Kemba Walker menambahkan 18 poin dan 10 assist dan Celtics. Jaylen Brown mencetak 17 poin dan Daniel Theis menyelesaikan dengan 13 poin dan 15 rebound untuk Boston. Boston menjadi tim yang belum terkalahkan selama babak Playoff dengan mencetak kemenangan menjadi 5-0.

Kyle Lowry menyumbang 17 poin untuk Toronto. Diakuinya, performa para pemain Raptors tidak optimal usai boikot laga NBA pekan lalu sebagai respons penembakan Jacob Blake. 

 

"Bola basket selalu penting, tetapi dalam situasi ini, saat ini, ia mengambil kursi belakang," kata Lowry.

''Ya, itu tugas kami dan kami akan pergi ke sana dan tampil di level tertinggi yang mungkin kami bisa lakukan. Tidak ada alasan, tetapi kami memiliki kewajiban sekarang untuk menggunakan platform kami.  Itu sebabnya kami masih di sini.''

Toronto kalah empat pertandingan dengan lebih dari 15 poin musim ini - tiga di antaranya melawan Boston.  Celtics menang dengan angka 22 poin pada 7 Agustus, 18 poin pada hari ini dan 16 poon pada Hari Natal. Yang lainnya adalah kekalahan 20 poin dari Los Angeles Clippers pada 11 Desember.

"Hari yang sulit bagi kita, kan? '' Kata pelatih Raptors Nick Nurse. 

''Tidak ada yang menyenangkan di luar sana hari ini.'' dilansir dari laman AP hari ini.

Seperti yang terjadi pada hari Ahad, NBA memberikan penghormatan sebelum pertandingan atas kematian mantan pemain Clifford Robinson baru-baru ini, pelatih Hall of Fame Lute Olsen dan aktor tercinta Chadwick Boseman dengan momen keheningan sebelum pertandingan.  Raptors dan Celtics berlutut untuk saat itu dan permainan '' The Star-Spangled Banner '' dan '' O Canada '' segera menyusul.  Penghormatan dan lagu kebangsaan berlangsung lebih dari empat menit.  "Sangat menyedihkan melihat dia meninggalkan kami begitu cepat," kata Ibaka tentang Boseman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement