Senin 31 Aug 2020 07:30 WIB

Clippers Susul Lakers ke Semifinal Wilayah

Los Angeles Clippers tak mau kalah dengan tim sekota Los Angeles Lakers.

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko
Kawhi Leonard mencetak 33 poin dan 14 rebound untuk Clippers.
Foto: AP Photo/Ashley Landis
Kawhi Leonard mencetak 33 poin dan 14 rebound untuk Clippers.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Los Angeles Clippers tak mau kalah dengan tim sekota Los Angeles Lakers. Sebelumnya, Lakers memastikan tiket semifinal wilayah Barat. Hari ini giliran Clippers yang meraihnya. Kepastian itu didapat Clippers usai mengalahkan Dallas Mavericks pagi ini.

Dalam gim 6 yang berlangsung Senin (31/8) WIB pagi ini di Advent Health Arena, Orlando, Florida, AS Clippers menang dengan skor 111-97. Hasil ini membuat Kawhi Leonard dkk unggul 4-2, Mereka akan menunggu pemenang Utah Jazz versus Denver Nuggets. Kedua tim pagi ini akan bertemu, dimana Senen Jazz memimpin 3-2 

Baca Juga

Kawhi Leonard mencetak 33 poin dan 14 rebound untuk Clippers. Ini merupakan capaian lima kali beruntun Leonard mencetak angka diatas 30 yang merupakan pencapaian terbaiknya. Dia juga membuat tujuh assist dan lima steal. Clippers mengatakan dia adalah pemain pertama dalam setidaknya 20 postseason terakhir dengan 30 poin, 10 rebound, lima assist dan lima steal dalam satu pertandingan.

Paul George dan Ivica Zubac menambahkan 15 poin masing-masing untuk Clippers, yang meningkatkan pertahanan mereka dalam pertandingan ini setelah memenangkan gim 5 dengan kinerja ofensif terbaik dalam sejarah postseason mereka, ketika mereka melepaskan tembakan 63 persen dan meraih kemenangan 154-111.

Bintang Mavericks, Luca Doncic menutup postseason pertama yang luar biasa dengan 38 poin, sembilan rebound, dan sembilan assist, membuatnya tetap menarik hingga kuarter keempat meski bermain tanpa rekan setimnya Kristaps Porzingis yang cedera.

Mavericks sebenarnya mengawali laga dengan baik, mereka unggul 34-29 akhir kuarter satu. Namun Clippers membalikan keadaan di akhir kuarter dua 57-51, sertaenjauj 85-74 di akhir kuarter tiga dan akhirnya menang 111-97. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement